• Jelajahi

    Copyright © Langgam Pos
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Presiden Joko Widodo Jamu Para Capres untuk Makan Siang dan Bahas Pemilu 2024

    Senin, 30 Oktober 2023, Senin, Oktober 30, 2023 WIB Last Updated 2023-11-16T08:15:07Z
    masukkan script iklan disini

    Baca Juga

    Presiden Joko Widodo Jamu Para Capres untuk Makan Siang dan Bahas Pemilu 2024


    Senin, 30 Oktober, Presiden Joko Widodo mengadakan acara makan siang dengan para calon presiden yang akan bertarung dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Pertemuan ini digelar di Istana Kepresidenan dan dihadiri oleh Ganjar Pranowo, Anis Baswedan, dan Prabowo Subianto. Mereka duduk bersama di satu meja, mencermati video yang dibagikan oleh Sekretariat Presiden, yang menampilkan hidangan makan siang yang lezat, termasuk soto Lamongan, ayam kodok, sapi lada hitam, bebek panggang, cumi goreng, udang goreng, telur asin, kailan cah sapi, es Laksamana, dan jus jeruk jambuan. Makan siang dimulai sekitar pukul 12.30 Waktu Indonesia Barat.

    Setelah makan siang, masing-masing calon presiden berbagi pengalaman mereka dan pembahasan yang telah terjadi. Ganjar Pranowo mengungkapkan bahwa Prabowo Subianto dan Anis Baswedan lebih memilih lontong ketimbang nasi. "Ada yang tidak makan nasi, tapi memilih lontong, seperti Pak Prabowo. Ada yang bahkan sama sekali tidak menyantap nasi. Biasanya, Pak Anis membawa nasi porang. Saya sendiri makan nasi cukup banyak tadi, bersama dengan Pak Presiden, dan kami menikmati hidangan yang lezat ini," ujar Ganjar Pranowo.

    Prabowo Subianto juga menegaskan bahwa kesempatan makan siang bersama ini merupakan pengalaman yang langka baginya. Menjelang Pemilu, menjadwalkan pertemuan makan bersama dengan para calon presiden lainnya dalam suasana yang santai akan menjadi hal yang sulit. Prabowo Subianto mengucapkan terima kasih atas undangan tersebut, karena tanpa undangan, pertemuan semacam ini jarang terjadi.

    Anis Baswedan juga berbagi bahwa mereka, bersama dengan calon presiden lainnya, sering bertemu dengan masyarakat yang sangat mencintai Presiden Joko Widodo. Banyak di antara mereka menyampaikan salam kepada Presiden Jokowi dan berharap agar beliau tetap menjaga netralitas dalam Pilpres 2024 mendatang.

    Ganjar Pranowo juga memberikan dukungannya terkait pentingnya netralitas dalam Pilpres 2024. Ia berharap agar semua elemen dan tokoh yang terlibat dalam pemilihan umum dapat menjaga perdamaian dan keselamatan menjelang Pemilu. (lk)


    Komentar

    Tampilkan

    Iklan

    Terkini

    close