• Jelajahi

    Copyright © Langgam Pos
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Inspektorat Sumenep Tunggu Disposisi Bupati sebelum Periksa Kepala Dinsos Terkait Dana Kemanusiaan

    Senin, 20 November 2023, Senin, November 20, 2023 WIB Last Updated 2023-11-20T23:04:35Z
    masukkan script iklan disini

    Baca Juga

    Inspektorat Sumenep Tunggu Disposisi Bupati sebelum Periksa Kepala Dinsos Terkait Dana Kemanusiaan


    Kasus dugaan penggelapan dana kemanusiaan yang terlibat Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Sumenep, Achmad Dzulkarnain, kini menjadi sorotan publik. Inspektorat Sumenep tengah menunggu disposisi dari Bupati Achmad Fauzi Wongsojudo sebelum mengambil langkah-langkah lebih lanjut dalam penanganan kasus ini.

    Plt Kepala Inspektorat Sumenep, R. Achmad Syahwan Effendy, telah mendengar informasi terkait dugaan penggelapan dana donasi untuk korban bencana alam Cianjur 2022 yang melibatkan Achmad Dzulkarnain. Dana tersebut, konon hasil penggalangan dari berbagai pihak, dengan nominal mencapai Rp 102.961.000.

    Syahwan menyatakan bahwa institusinya memiliki tanggung jawab untuk meminta klarifikasi dari berbagai pihak yang terlibat dalam kasus tersebut. "Kami laporkan ke Bapak Bupati dulu sebelum menentukan langkah lebih lanjut," ungkapnya. Menurutnya, penanganan kasus ini akan mengikuti standar operasional prosedur (SOP), dan meminta klarifikasi dari berbagai pihak memerlukan dasar yang kuat.

    Informasi terbaru menyebutkan bahwa sebagian dana donasi tersebut, sekitar Rp 15 juta, digunakan untuk membantu korban bencana di Sumenep pada tahun 2022. Sisanya, kabarnya, digunakan oleh Achmad Dzulkarnain untuk kepentingan pribadi.

    Yang menarik, uang donasi tidak hanya diterima melalui rekening orang kepercayaan Achmad Dzulkarnain. Dana hasil sumbangan dari organisasi perangkat daerah (OPD), puskesmas, pemerintah kecamatan, pemerintah kelurahan, dan pihak lainnya terkadang diminta secara tunai. Bahkan, ada laporan bahwa uang tersebut pernah diminta diantar langsung ke ruang kerja Achmad Dzulkarnain.

    Upaya untuk mendapatkan konfirmasi dari Kepala Dinsos P3A Sumenep, Achmad Dzulkarnain, tidak membuahkan hasil. Wartawan yang mencoba mengonfirmasi langsung ataupun melalui pesan WhatsApp tidak mendapatkan respons. Misteri seputar penggunaan dana kemanusiaan dan keberadaan sebagian besar donasi yang diduga digunakan untuk kepentingan pribadi masih menjadi pertanyaan besar di masyarakat Sumenep.

    Inspektorat Sumenep yang tengah menunggu disposisi Bupati menjadi harapan bagi masyarakat agar kasus ini dapat diusut tuntas dan kebenaran segera terungkap. Publik menantikan tindak lanjut yang transparan dan akuntabel dalam menanggapi kasus ini yang turut melibatkan dana kemanusiaan untuk korban bencana. (as)
    Komentar

    Tampilkan

    Iklan

    Terkini

    close