• Jelajahi

    Copyright © Langgam Pos
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Polres Sumenep Gelar Pengamanan Ketat Aksi Unras Serdadu dan Forum Advokasi Madura di Kantor Dinas Pendidikan

    Jumat, 10 November 2023, Jumat, November 10, 2023 WIB Last Updated 2023-11-16T07:53:54Z
    masukkan script iklan disini

    Baca Juga


    Polres Sumenep Gelar Pengamanan Ketat Aksi Unras Serdadu dan Forum Advokasi Madura di Kantor Dinas Pendidikan


    Polres Sumenep mengambil langkah tegas dalam mengamankan aksi unjuk rasa Serikat Pemuda Madura (Serdadu) dan Forum Advokasi Madura di Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep pada Jumat (10/11/2023). Sebelum pelaksanaan pengamanan, dilakukan apel kesiapan yang dipimpin oleh Kapolsek Sumenep Kota AKP Hudie. Apel dihadiri oleh personil pengamanan, baik yang menggunakan pam terbuka maupun tertutup.

    Dalam operasi pengamanan ini, Kapolres Karawang AKBP Edo Satya Kentriko S.H.,S.I.K.,M.H., mengirimkan sebanyak 96 personil gabungan, termasuk tim negosiator, untuk memastikan kelancaran dan keamanan jalannya unjuk rasa. Tujuan dari kegiatan pengamanan ini adalah untuk menjaga keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar Lantas), serta memberikan rasa aman kepada massa buruh yang berpartisipasi dalam unjuk rasa.

    Kasat Sabhara Polres Sumenep, AKP Taufik Hidayat S.H., menegaskan bahwa anggota pengamanan juga mengajak peserta unjuk rasa untuk bersikap tertib dan sopan dalam menyampaikan aspirasinya. Ia menyampaikan, "Anggota Pam juga mengajak dan menghimbau Peserta yang berunjuk rasa agar tertib dan sopan dalam mengeluarkan aspirasinya."

    Lebih lanjut, dikemukakan bahwa Polres Sumenep dan jajarannya selalu berkomitmen untuk memberikan pelayanan dan pengamanan unjuk rasa secara humanis, demi mewujudkan Harkamtibmas yang kondusif. "Kita berharap aksi unjuk rasa ini bisa berjalan dengan aman dan tertib. Selain itu, diharapkan peserta demo juga tidak melakukan kegiatan yang dapat merugikan masyarakat Sumenep dalam beraktivitas," pungkas Kasat Sabhara.

    Apa itu Pengamanan Ketat?

    "Pengamanan Ketat" mengacu pada tindakan keamanan yang dilakukan dengan tingkat kewaspadaan dan penanganan yang ekstra hati-hati serta intensif. Biasanya, pengamanan ketat diterapkan dalam situasi-situasi di mana terdapat potensi risiko keamanan yang tinggi, seperti acara besar, pertemuan politik, atau demonstrasi besar-besaran.

    Langkah-langkah pengamanan ketat dapat mencakup peningkatan jumlah personil keamanan, pengecekan ketat terhadap orang dan kendaraan yang masuk ke area yang dijaga, penggunaan peralatan pengamanan tambahan seperti pagar pengaman, kamera pengawas, dan lainnya. Tujuannya adalah untuk mencegah atau menanggulangi potensi ancaman keamanan yang dapat muncul selama suatu acara atau kegiatan tertentu.

    Dalam konteks berita tersebut, "pengamanan ketat" merujuk pada upaya Polres Sumenep untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama aksi unjuk rasa dengan menerapkan tindakan keamanan yang ekstra hati-hati dan intensif. (lp)
    Komentar

    Tampilkan

    Iklan

    Terkini

    close