• Jelajahi

    Copyright © Langgam Pos
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Iklan

    Ricuh di Festival Dewi Cemara Sumenep: Kadisbudporapar Sumenep dan Penyelenggara Diperiksa

    Minggu, 05 November 2023, 23:00 WIB Last Updated 2023-11-16T07:46:05Z
    masukkan script iklan disini
    IKLAN

    Baca Juga

    Ricuh di Festival Dewi Cemara Sumenep: Kadisbudporapar Sumenep dan Penyelenggara Diperiksa




    Festival Dewi Cemara, sebuah agenda kegiatan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur, berakhir dengan kekisruhan di Alun-alun Sumenep pada Jumat malam (3/11/2023). Kericuhan ini melibatkan suporter dari dua kelompok musik tong-tong terkemuka, yaitu Angin Ribut dan Gong Mania.

    Aksi saling lempar batu, ban bekas, dan bahkan kursi-kursi undangan terjadi di tengah-tengah kericuhan ini, bahkan ada yang nekat melempar benda dengan nyala api. Petugas keamanan dari Polres Sumenep dan TNI segera turun tangan untuk meredakan tawuran kedua kelompok ini, dengan dukungan dari tokoh masyarakat setempat.

    Kedua grup musik tong-tong, yaitu 'Gong Mania' dari Kecamatan Guluk-guluk yang meraih Juara I di Festival musik tong-tong 2022, dan 'Angin Ribut' dari Kecamatan Pasongsongan yang meraih Juara I di Festival musik tong-tong 2023, kemudian dikawal kembali ke kecamatan masing-masing oleh Satlantas dan Satsamapta Polres Sumenep setelah insiden tersebut.

    Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Kadisbudporapar) Kabupaten Sumenep, Moh. Iksan, bersama dengan Ayos Arif sebagai penanggung jawab tim kreatif acara, turut diperiksa oleh pihak kepolisian terkait insiden ini. Moh. Iksan sendiri, setelah menjalani pemeriksaan di Polres Sumenep, memilih untuk memberikan pernyataan singkat, menyatakan kesiapannya untuk bertanggungjawab atas peristiwa ini dengan tegas, "Saya kepala, maka saya tetap akan bertanggungjawab." (lp)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Sastra

    +
    close