• Jelajahi

    Copyright © Langgam Pos
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Iklan

    Tes CAT Seleksi PPPK Kabupaten Sumenep: Semoga Menghasilkan Aparatur Profesional dan Berkualitas

    Minggu, 12 November 2023, 13:53 WIB Last Updated 2023-12-30T04:46:23Z
    masukkan script iklan disini
    IKLAN

    Baca Juga


    Tes CAT Seleksi PPPK Kabupaten Sumenep: Semoga Menghasilkan Aparatur Profesional dan Berkualitas


    Sebanyak ribuan peserta antusias mengikuti tes berbasis Computer Assisted Test (CAT) dalam seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumenep. Pada hari Minggu (12/11/2023), sebanyak 2.813 peserta bersaing memperebutkan 311 kuota yang tersedia untuk mengisi formasi PPPK Guru, Teknis, dan Tenaga Kesehatan.

    Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsojudo, memberikan semangat kepada peserta, menekankan pentingnya ketenangan dan kesabaran dalam menghadapi ujian yang diikuti oleh ribuan peserta. "Kompetisinya sangat ketat dengan jumlah peserta ribuan, namun kebutuhannya sangat terbatas," ujarnya saat memantau seleksi PPPK di UNIBA Batuan.

    Bupati Wongsojudo berharap penerimaan PPPK di Pemerintah Kabupaten Sumenep dapat menghasilkan aparatur yang profesional dan berkualitas, yang pada gilirannya akan membantu meningkatkan kinerja birokrasi dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

    "Pelaksanaan seleksi PPPK ini diharapkan dapat menjawab kebutuhan akan aparatur negara yang handal, sehingga dapat mendorong pembangunan di daerah," tambahnya.

    Menurut Arif Firmanto, Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sumenep, dari total peserta, sebanyak 1.628 orang mendaftar untuk posisi PPPK Guru, 562 orang untuk PPPK Teknis, dan 623 orang untuk PPPK Tenaga Kesehatan. Jumlah ini melebihi kuota yang tersedia, yaitu 311 orang, dengan rincian 183 orang untuk PPPK Guru, 64 orang untuk PPPK Teknis, dan 64 orang untuk PPPK Tenaga Kesehatan.

    "Ratusan kuota PPPK ini sesuai kebutuhan pemerintah daerah, sehingga penempatan tugasnya akan menyesuaikan dengan usulan dari setiap perangkat daerah," jelas Arif Firmanto.

    Sementara itu, pelaksanaan tes seleksi CAT di UNIBA Sumenep Madura berlangsung mulai 09 hingga 21 November 2023. Bupati Sumenep berharap agar seleksi ini dapat berjalan lancar hingga akhir, memastikan peserta dapat fokus mengerjakan soal-soal tanpa gangguan. Total peserta seleksi calon ASN 2023 yang memilih lokasi test mandiri BKN di titik lokasi Universitas Bahaudin Mudhary Kabupaten Sumenep mencapai 6.856 orang, melibatkan CPNS, PPPK guru, PPPK teknis, dan PPPK tenaga kesehatan. (lk)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Sastra

    +
    close