• Jelajahi

    Copyright © Langgam Pos
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    The Marvels: Film MCU Terpendek dengan Kesibukan yang Memburuk untuk Menyelamatkan Alam Semesta

    Selasa, 14 November 2023, Selasa, November 14, 2023 WIB Last Updated 2023-11-16T04:38:50Z
    masukkan script iklan disini

    Baca Juga

    The Marvels: Film MCU Terpendek dengan Kesibukan yang Memburuk untuk Menyelamatkan Alam Semesta



    Saya mengakui bahwa saya awalnya merasa senang dengan berita bahwa The Marvels, film ke-217 dalam Marvel Comic Universe (MCU), akan menjadi yang paling singkat sepanjang sejarahnya, hanya berdurasi 105 menit, termasuk kredit!

    Namun, saya juga harus mengakui bahwa The Marvels memiliki banyak hal yang ingin disampaikan dalam waktu yang singkat, membuatnya terasa terburu-buru. Meskipun terkadang ada momen kekonyolan yang muncul.

    Contohnya adalah kita hanya memiliki waktu sekitar satu menit sebelum diperkenalkan pada MacGuffin of Universal Destruction yang tak terelakkan (disebut "Quantum Band"), yang seolah menjadi unsur wajib di setiap film pahlawan super dan harus dicegah dari perolehan oleh penjahat.

    The Marvels menggabungkan Carol Danvers/Captain Marvel (Brie Larson), remaja Kamala Khan/Ms. Marvel (Iman Vellani) dari serial Disney+ yang terkenal, dan Kapten Monica Rambeau (Teyonah Parris), yang terakhir terlihat dalam serial Disney+ WandaVision.

    Ketiganya memiliki kekuatan super, namun tidak ada yang membuat mereka kebal terhadap tantangan produksi film MCU saat ini. Setiap karakter datang dengan latar belakang cerita masing-masing, memerlukan eksposisi dan referensi silang. Meskipun demikian, sutradara Nia DaCosta terkadang mengambil jalan pintas naratif, seperti menggunakan teknologi earbud berbagi memori.

    Dan tentu saja, ini bukan film Marvel jika tidak terhubung dengan peristiwa di Avengers: Endgame, multiverse, atau keduanya.

    Semua elemen tersebut mengaburkan kisah yang pada dasarnya relatif sederhana tentang tiga wanita yang saling mengenal sambil berusaha menyelamatkan alam semesta.

    Cara ketiganya terhubung menjadi bagian paling imajinatif dari film ini, kadang-kadang sulit untuk diikuti. Beberapa kesalahan dalam ruang-waktu menghubungkan mereka, sehingga ketika dua atau lebih dari mereka menggunakan kekuatan mereka secara bersamaan, mereka berpindah tempat melalui teleportasi.

    Di awal film, Monica bersama Nick Fury (Samuel L. Jackson) dan berbagai agen serta insinyur di orbit Bumi. Carol sedang berhadapan dengan Kree (ingat mereka?), dan Kamala berada di kamarnya di Jersey City, NJ, menggambar gambar fiksi penggemar tentang dirinya dan pahlawannya, Kapten Marvel, saling bertarung.

    Tidak lama kemudian, rumah keluarga Khan diserang dan setengah dihancurkan oleh alien penyusup, dua pahlawan super terpisah, dan kucing alien dengan, um, nafsu makan yang aneh. (Lebih lanjut tentang itu sebentar lagi).

    Kombinasi imajinasi dan bencana dalam film terkadang bertabrakan. Dasar dari plotnya adalah Kree sangat marah pada Captain Marvel karena tanpa sengaja merusak planet mereka saat intervensi antara Kree dan Skrull (alien lama Marvel). Ini bukan sekadar pertikaian biasa; ini seperti, "Sekarang-aku-akan-menghancurkan-planetMU dengan marah."

    Dan pemimpin balas dendam adalah Dar-Benn (Zawe Ashton), pemilik salah satu dari dua Quantum Band yang dapat mendatangkan malapetaka di mana pun (ternyata Kamala memiliki yang lain. Alam semesta kecil).

    Namun, selalu ada waktu untuk tertawa, seperti kunjungan ke planet Aladna, tempat orang-orang berkomunikasi dalam nyanyian dan tarian, mirip dengan planet ekstrasurya Broadway/Bollywood. Ada juga kucing alien lucu yang telah disebutkan dan memainkan peran penting dalam plot. Dan ada keceriaan di antara ketiga pahlawan super kita, ketika mereka bermain-main sambil berteleportasi.

    Ini adalah film yang penuh kesibukan, dan momen konyolnya terkadang menekankan betapa banyak yang terjadi dalam waktu yang singkat.

    Sebagai karakter yang sempurna, Carol dan Monica nyaris tidak mencolok. Fangirl Kamala setidaknya membawa keceriaan dengan antusiasmenya yang tidak terkendali. (Selain itu, para aktor yang berperan sebagai orang tua Kamala menceritakan beberapa adegan ketika mereka dibawa ke luar angkasa oleh Fury untuk alasan keamanan).

    Momen-momen yang lebih ringan adalah alasan terbaik untuk menonton The Marvels. Film ini memberikan peluang untuk melupakan waktu sejenak dalam hitungan detik.

    The Marvels, disutradarai oleh Nia DaCosta, dibintangi oleh Brie Larson, Iman Vellani, dan Teyonah Parris, dibuka di bioskop pada Jumat, 10 November. (lp)
    Komentar

    Tampilkan

    Iklan

    Terkini

    close