• Jelajahi

    Copyright © Langgam Pos
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Tiga Alasan Mengapa iPhone 11 Tetap Layak Dibeli di Tahun 2023

    Sabtu, 25 November 2023, Sabtu, November 25, 2023 WIB Last Updated 2023-11-25T00:51:28Z
    masukkan script iklan disini

    Baca Juga

    Tiga Alasan Mengapa iPhone 11 Tetap Layak Dibeli di Tahun 2023



    Pada akhir tahun ini, iPhone 11 semakin menjadi primadona di pasaran. Popularitasnya meningkat pesat, dan harga bekasnya tetap stabil, bahkan mengalami kenaikan. Dalam artikel ini, saya akan membahas tiga alasan mengapa iPhone 11 tetap menjadi pilihan yang menarik untuk dibeli di tahun 2023.

    1. Stabilitas Harga yang Menarik


    Salah satu keunggulan utama iPhone 11 adalah stabilitas harga bekasnya. Jika kita melihat harga pada bulan Agustus, iPhone 11 dengan kapasitas 64GB dibanderol sekitar Rp6.999.000. Meskipun harga ini tergolong terjangkau untuk sebuah iPhone, perlu dicatat bahwa pada bulan Oktober dan November, harga tersebut mengalami kenaikan signifikan.

    Saat ini, iPhone 11 64GB sudah mencapai angka Rp7.500.000, sementara versi dengan kapasitas 128GB mencapai Rp9.000.000. Meskipun kenaikan harga ini cukup drastis, perlu diingat bahwa iPhone 11 masih menjadi salah satu model iPhone termurah yang menawarkan layar penuh 6,1 inci. Bagi mereka yang menginginkan pengalaman visual yang lebih modern, iPhone 11 masih menjadi pilihan yang berdaya saing.

    2. Performa Unggul dengan Chipset A13 Bionic


    Dari segi performa, iPhone 11 tetap unggul dengan dukungan chipset A13 Bionic dan RAM 4GB. Meskipun mungkin tidak mendapatkan pembaruan sistem operasi ke iOS 19, iPhone 11 dengan A13 Bionic masih mampu memberikan kinerja yang stabil dan responsif untuk kebutuhan sehari-hari.

    Kelebihan ini terutama terasa saat penggunaan aplikasi media sosial, seperti WhatsApp dan TikTok. Bahkan ketika digunakan untuk bermain game, seperti PUBG dan Mobile Legends, iPhone 11 masih mampu memberikan pengalaman bermain yang lancar tanpa lag yang mengganggu. Dengan daya tahan baterai yang baik, iPhone 11 tetap menjadi pilihan yang solid untuk penggunaan jangka panjang.

    3. Kualitas Kamera yang Mumpuni


    Meskipun sudah empat tahun sejak dirilis pada tahun 2019, kamera iPhone 11 tetap mengesankan. Dengan dukungan kamera utama 12 megapiksel, hasil foto dan video yang dihasilkan masih bersaing dengan model iPhone terbaru. Fitur dukungan sensor kestabilan video membuatnya cocok untuk penggunaan Vlog atau pengambilan gambar saat bergerak.

    Meski kamera depan dan belakang iPhone 11 mungkin tidak seadvanced iPhone terbaru, hasilnya masih memuaskan untuk kebutuhan fotografi dan videografi sehari-hari. Bagi yang gemar mengabadikan momen-momen penting dalam hidup, iPhone 11 tetap menjadi pilihan yang layak.

    Tips Tambahan: Periksa Kondisi LCD dan Speaker


    Bagi calon pembeli iPhone 11 bekas, penting untuk memeriksa kondisi LCD. Beberapa unit iPhone 11 yang sudah berusia di atas satu atau dua tahun mungkin mengalami masalah shadow pada bagian kiri LCD. Oleh karena itu, perlu melakukan pemeriksaan menyeluruh sebelum memutuskan untuk membeli.

    Selain itu, periksa juga kondisi speaker untuk memastikan tidak ada suara kresek-kresok atau masalah lainnya. Tes rekaman suara dapat dilakukan menggunakan aplikasi Voice Memos yang disediakan oleh iPhone.

    Dengan memperhatikan ketiga aspek tersebut, Anda dapat memastikan bahwa iPhone 11 yang akan Anda beli tetap dalam kondisi baik dan dapat memenuhi kebutuhan penggunaan sehari-hari dengan baik.

    Kesimpulan

    Meskipun telah berusia empat tahun, iPhone 11 masih memiliki keunggulan yang membuatnya layak dibeli di tahun 2023. Stabilitas harga, performa unggul dengan chipset A13 Bionic, dan kualitas kamera yang mumpuni menjadikannya pilihan yang menarik untuk pengguna yang ingin mendapatkan nilai terbaik dari smartphone mereka. Dengan memperhatikan tips tambahan untuk memeriksa kondisi fisik, Anda dapat memastikan bahwa pembelian iPhone 11 bekas Anda akan memberikan pengalaman yang memuaskan. (nh)
    Komentar

    Tampilkan

    Iklan

    Terkini

    close