• Jelajahi

    Copyright © Langgam Pos
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    7 Weton yang Makin Tua Makin Kaya Menurut Primbon Jawa

    Jumat, 29 Desember 2023, Jumat, Desember 29, 2023 WIB Last Updated 2023-12-29T08:33:39Z
    masukkan script iklan disini

    Baca Juga

    7 Weton yang Makin Tua Makin Kaya Menurut Primbon Jawa



    langgampos.com - Sejak zaman dahulu, masyarakat Jawa telah mengakui keberadaan primbon sebagai warisan budaya yang sarat dengan makna dan petunjuk hidup. Salah satu aspek penting dalam primbon adalah konsep weton, yang merujuk pada hari kelahiran seseorang dalam kalender Jawa. Dalam tulisan ini, kita akan menggali lebih dalam mengenai tujuh weton tertentu yang diyakini membawa keberuntungan dan rejeki yang melimpah, khususnya seiring bertambahnya usia seseorang.

    1. Selasa Pahing


    Menurut primbon Jawa, mereka yang lahir pada hari Selasa Pahing diyakini akan mengalami keberuntungan dan keberlimpahan rezeki sepanjang hidup mereka. Selasa Pahing merupakan kombinasi hari dan pasaran yang mengandung energi positif yang dapat mengantarkan individu tersebut menuju kesuksesan. Dalam keseharian, orang yang memiliki weton ini diyakini memiliki kemampuan untuk mencapai tujuan mereka dengan lebih mudah dan mendapatkan dukungan alam yang besar.

    2. Rabu Pahing

    Bagi yang lahir pada hari Rabu Pahing, primbon Jawa mengindikasikan bahwa mereka akan mendapatkan keuntungan material yang signifikan seiring bertambahnya usia. Rabu Pahing memberikan kekuatan dan kestabilan dalam hal finansial, memungkinkan individu tersebut untuk meraih kesuksesan dalam berbagai aspek kehidupan. Keberanian dan ketekunan juga menjadi ciri khas orang dengan weton ini, membantu mereka menghadapi tantangan dengan tekad yang kuat.

    3. Jumat Legi

    Jumat Legi menjadi pilihan hari kelahiran yang kaya akan spiritualitas dan kebijaksanaan. Mereka yang lahir pada hari ini diyakini memiliki kedekatan dengan nilai-nilai kehidupan yang lebih tinggi. Seiring bertambahnya usia, individu dengan weton Jumat Legi diyakini akan semakin memperdalam pemahaman mereka terhadap makna hidup dan tujuan eksistensial. Ini dapat menjadi landasan kuat bagi mereka untuk mencapai kebahagiaan yang mendalam dan membawa berkah bagi sekitarnya.

    4. Jumat Wage

    Bagi yang lahir pada hari Jumat Wage, primbon Jawa menyiratkan bahwa mereka akan memperoleh rezeki yang melimpah sepanjang perjalanan hidup mereka. Jumat Wage menciptakan energi positif yang memberikan keberuntungan, terutama dalam aspek finansial. Keberhasilan dalam karir dan bisnis dapat menjadi ciri khas bagi individu dengan weton ini. Seiring bertambahnya usia, kemampuan mereka dalam mengelola keuangan dan melihat peluang bisnis juga cenderung meningkat.

    5. Jumat Kliwon

    Jumat Kliwon dianggap sebagai hari kelahiran yang membawa keberuntungan dan kebijaksanaan. Orang dengan weton Jumat Kliwon diyakini memiliki kemampuan untuk meraih kesuksesan dan kejayaan dalam kehidupan mereka. Kepekaan terhadap energi spiritual dan hubungan dengan alam juga dapat berkembang seiring bertambahnya usia. Individu ini mungkin menemukan kedamaian batin yang mendalam dan membagikan kebijaksanaan mereka kepada orang-orang di sekitar mereka.

    6. Sabtu Wage

    Sabtu Wage merupakan hari kelahiran yang dikaitkan dengan keberuntungan dalam hubungan sosial dan keluarga. Mereka yang lahir pada hari ini diyakini akan membangun hubungan yang harmonis dan berlimpah cinta. Seiring bertambahnya usia, individu dengan weton Sabtu Wage mungkin akan memperluas jaringan sosial mereka dan memainkan peran yang signifikan dalam mendukung orang-orang di sekitar mereka.

    7. Minggu Wage

    Hari kelahiran pada Minggu Wage menyiratkan kemampuan untuk mencapai puncak prestasi dan keberhasilan. Primbon Jawa mengaitkan weton ini dengan keberuntungan yang terus mengalir sepanjang perjalanan hidup. Individu yang lahir pada Minggu Wage diyakini memiliki daya tarik yang kuat dan kemampuan untuk memimpin. Seiring bertambahnya usia, kepemimpinan dan pengaruh mereka mungkin semakin berkembang, membawa dampak positif bagi lingkungan sekitar.


    Kesimpulan

    Konsep weton dalam primbon Jawa memberikan pandangan unik tentang potensi dan keberuntungan yang mungkin dimiliki seseorang berdasarkan hari kelahiran mereka. Meskipun kepercayaan ini bersifat mistis, banyak yang meyakini bahwa kesesuaian energi antara individu dan hari kelahiran dapat memengaruhi perjalanan hidup mereka. Oleh karena itu, menjaga keseimbangan spiritual dan mencari makna dalam setiap tahap kehidupan bisa menjadi kunci untuk meraih keberuntungan dan kebahagiaan seiring bertambahnya usia. (nh)
    Komentar

    Tampilkan

    Iklan

    Terkini

    close