• Jelajahi

    Copyright © Langgam Pos
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Iklan

    Gita Laras SMAN 2 (Smada) Sumenep Siap Tampil Memukau di Malam Puncak Madura Awards 2023

    Minggu, 03 Desember 2023, 21:30 WIB Last Updated 2023-12-30T04:51:32Z
    masukkan script iklan disini
    IKLAN

    Baca Juga

    Gita Laras SMAN 2 (Smada) Sumenep Siap Tampil Memukau di Malam Puncak Madura Awards 2023

    langgampos.com – Antisipasi menyambut puncak acara Malam Anugerah Madura Awards (MA) 2023 semakin mendekat, panitia pelaksana telah menyiapkan berbagai persiapan termasuk hiburan bagi para tamu undangan. Salah satu penampil yang siap menghibur di acara tersebut adalah Grup Musik Tongtong Gita Laras SMAN 2 (Smada) Sumenep. Grup musik ini yang beranggotakan 22 pelajar telah mematangkan persiapannya untuk memberikan penampilan spektakuler di Pendopo Agung Keraton Sumenep pada Jumat malam, 8 Desember.

    Kepala Smada, Drs. Sukarman, menyampaikan rasa syukur atas kesempatan ini. "Alhamdulillah, kami bersyukur, murid kami bisa berpartisipasi dalam Madura Awards nanti. Semoga acaranya sukses dan lancar," ungkapnya pada Minggu, 3 Desember. Ia juga menyoroti nilai positif dari MA, yang dinilainya sebagai sebuah event yang sangat memotivasi dan menginspirasi khalayak, khususnya para pelajar di Madura.

    Menurut Sukarman, MA menjadi pendorong semangat kreativitas dan prestasi di kalangan pelajar Madura. "Insyaallah, ada 23 orang yang akan tinggal di lokasi, terdiri dari 22 pelajar dan satu guru pembina," tambah Waka Kesiswaan Smada, Budi Handoko. Gita Laras sebagai representasi kreativitas pelajar nonakademik diharapkan dapat memberikan warna baru pada perhelatan bergengsi tersebut.

    Budi Handoko juga menekankan bahwa Gita Laras bukan hanya sekadar grup musik, tetapi juga merupakan wadah kreativitas pelajar di luar kegiatan akademis. "Pembentukan grup ini merupakan salah satu cara Smada melestarikan seni budaya warisan leluhur. Anak-anak rutin latihan setiap Rabu dan Sabtu setelah pulang sekolah," jelasnya.

    Grup musik Tongtong Gita Laras sendiri bukan hanya sekadar penampil biasa. Mereka membawa keunikan dengan memainkan musik tradisional khas Madura, yaitu tongtong. Kesenian musik tradisional ini memiliki filosofi mendalam, di mana meskipun irama musiknya berbeda-beda, tetapi tetap satu dalam menyajikan harmoni nada yang indah. Hal ini mencerminkan semangat harmonis masyarakat Madura dalam bermasyarakat.

    Sebagai grup musik tongtong, Gita Laras tidak hanya menjadikan MA sebagai panggung untuk berprestasi, tetapi juga sebagai ajang untuk memperkenalkan kekayaan budaya Madura melalui musik tradisional mereka. Keikutsertaan mereka di MA diharapkan dapat memberikan dampak positif, terutama dalam melestarikan dan mempromosikan seni budaya lokal.

    Pihak panitia MA 2023 menyambut baik partisipasi Gita Laras Smada Sumenep dan berharap penampilan mereka dapat menjadi salah satu sorotan utama dalam acara tersebut. "Kami sangat bersemangat menyambut kehadiran Gita Laras Smada Sumenep di panggung Madura Awards. Mereka membawa keunikan dan keindahan budaya Madura melalui musik tongtong," ujar salah satu anggota panitia.

    Tidak hanya penampilan Gita Laras, Malam Anugerah Madura Awards 2023 juga akan memanjakan tamu undangan dengan deretan penghargaan dan penampilan-penampilan istimewa lainnya. Sejumlah nominasi dari berbagai kategori akan bersaing untuk meraih gelar prestisius. Semua mata tertuju pada malam puncak, di mana keberhasilan dan keunggulan akan diakui dan diapresiasi.

    Dengan demikian, Malam Anugerah Madura Awards 2023 tidak hanya menjadi ajang penghargaan semata, tetapi juga menjadi panggung bagi para seniman dan bakat-bakat muda untuk bersinar. Gita Laras Smada Sumenep, dengan kekhasan musik tradisional tongtong mereka, siap menyemarakkan suasana dan memberikan warna berbeda pada malam puncak Madura Awards tahun ini. (mn)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Sastra

    +
    close