• Jelajahi

    Copyright © Langgam Pos
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Inilah Sembilan Kebiasaan Orang Kaya yang Bisa Dijadikan Inspirasi

    Rabu, 27 Desember 2023, Rabu, Desember 27, 2023 WIB Last Updated 2023-12-27T14:37:32Z
    masukkan script iklan disini

    Baca Juga

    Inilah Sembilan Kebiasaan Orang Kaya yang Bisa Dijadikan Inspirasi





    langgampos.com - Sebagian besar orang kaya memiliki serangkaian rutinitas dan perilaku khusus yang mereka jalani setiap hari untuk tetap fokus, penuh energi, dan termotivasi guna terus meningkatkan kekayaan mereka. Dalam perjalanan menuju kesuksesan finansial, kita dapat mengambil inspirasi dari kebiasaan-kebiasaan ini. Mari kita telaah sembilan rutinitas orang kaya yang sebenarnya dapat diadopsi oleh siapa pun yang berambisi untuk mencapai tujuan keuangan mereka.

    1. Menjaga Keseimbangan Emosi

    Langkah pertama untuk mencapai kekayaan adalah belajar mengendalikan emosi. Menurut Tom Corley, seorang perencana keuangan, menjaga ketenangan batin adalah kunci. Ketika emosi memuncak, setengah otak kita mati, dan ini dapat menghambat kemampuan kita untuk mengatasi masalah. Oleh karena itu, penting untuk tetap tenang dalam menghadapi segala situasi.

    2. Menetapkan dan Fokus pada Tujuan

    Idan Sphizear, pendiri dan CEO 911 Restorations, menekankan pentingnya fokus pada tujuan. Membuat rencana, menetapkannya, dan berkomitmen untuk mencapainya adalah langkah krusial menuju kesuksesan finansial. Rencana ini akan membedakan antara sekadar bertahan hidup dan hidup dengan sukses.

    3. Membuat dan Menjaga Daftar Tujuan Harian

    Corley menemukan bahwa 81% orang kaya memiliki daftar hal yang harus dilakukan setiap hari. Menciptakan tujuan harian dan menuliskannya dalam daftar dapat membantu menjaga fokus dan akuntabilitas. Prioritaskan tugas tersebut dan evaluasi sepanjang hari untuk memastikan ketercapaiannya.

    4. Mengurangi Kegiatan yang Sedikit Manfaatnya

    Orang kaya cenderung menghabiskan lebih sedikit waktu menonton TV dibandingkan dengan orang miskin. Hanya sekitar 67% orang kaya yang menonton TV kurang dari 1 jam sehari, sementara 77% orang miskin menghabiskan lebih dari 1 jam. Batasi waktu menonton TV dan pilih program yang memberikan nilai tambah.

    5. Membangun dan Memperluas Jaringan Bisnis (Networking)

    Berdasarkan penelitian Corley, 79% orang kaya membangun jaringan setidaknya 5 jam per bulan. Memperluas jaringan profesional dapat membuka peluang baru. Manfaatkan hubungan yang sudah ada dan jangan ragu untuk berkenalan dengan orang-orang yang dapat menjadi kunci sukses di masa depan.

    6. Terus Meningkatkan Diri (upgrade)

    Orang kaya selalu mendidik diri mereka sendiri. Belajar dari pengalaman, membaca buku, mendengarkan podcast, dan menonton presentasi seperti TED Talks adalah cara-cara mereka untuk terus meningkatkan pengetahuan dan wawasan.

    7. Berinvestasi

    Investasi merupakan langkah krusial dalam mengelola kekayaan. Meskipun mungkin belum mampu meniru portofolio orang-orang kaya, menentukan anggaran investasi hari ini dapat membuat perbedaan signifikan di masa depan.

    8. Menjadwalkan Waktu untuk Tugas Penting

    Buatlah blok waktu terjadwal di mana Anda hanya fokus pada satu tugas penting. Ini adalah prinsip yang diterapkan oleh Brandon Burchard, yang menyarankan untuk memberi prioritas pada kegiatan yang benar-benar mengubah hidup.

    9. Mengetahui Kapan Harus Berhenti Bekerja

    Mengetahui batas waktu bekerja adalah kunci keberhasilan. Hindari bekerja terlalu larut malam, karena hal ini dapat mengurangi produktivitas dan kesehatan secara keseluruhan. Rehatlah dengan cukup untuk meresapi kembali pikiran dan tubuh.


    Semua kebiasaan ini dapat diadopsi oleh siapa saja yang berkomitmen untuk mencapai kesuksesan finansial. Selamat menggali potensi diri dan menuju perjalanan kekayaan yang sukses! (as)
    Komentar

    Tampilkan

    Iklan

    Terkini

    close