• Jelajahi

    Copyright © Langgam Pos
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Iklan

    Isyarat Positif Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Sumenep Terhadap Pengembangan Wisata Gili Iyang

    Jumat, 05 Januari 2024, 12:28 WIB Last Updated 2024-01-05T05:28:59Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    Baca Juga

    Isyarat Positif Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Sumenep Terhadap Pengembangan Wisata Gili Iyang




    langgampos.com - Pada tanggal 5 Januari 2024, berita yang terdapat di Radar Madura.id memberikan kabar positif terkait dukungan dari Anggota Komisi IV DPRD Sumenep terhadap Rencana Penambahan Kendaraan Listrik untuk Wisata Pulau Oksigen. Masdawi, Anggota Komisi IV DPRD Sumenep, menyampaikan isyarat positifnya, mengakui potensi wisata yang unik di Pulau Gili Iyang, Kecamatan Dungkek, harus terus dikembangkan dan dijaga. Ia berharap agar perhatian pemerintah terhadap wisata di Pulau Gili Iyang dapat lebih ditingkatkan.

    Menurut berita yang diterbitkan oleh Radar Madura pada tanggal 5 Januari 2024, Pulau Gili Iyang di Sumenep memiliki daya tarik wisata yang sangat istimewa dan jarang ditemukan di daerah lain di Indonesia. Oleh karena itu, Pemerintah Kabupaten Sumenep mengusulkan penambahan kendaraan listrik sebagai upaya mendukung eksistensi wisata Pulau Oksigen tersebut. Keberadaan kendaraan listrik dianggap sangat diperlukan untuk mempermudah akses masyarakat menuju destinasi wisata yang menakjubkan ini.

    Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disbudporapar) Sumenep, Mohamad Iksan, menjelaskan bahwa pada tahun 2023, pihaknya telah menempatkan puluhan kendaraan listrik di Pulau Gili Iyang. Kendaraan listrik ini didonasikan melalui Corporate Social Responsibility (CSR) oleh salah satu perusahaan. Ia menjelaskan bahwa keberadaan kendaraan listrik tersebut tidak hanya sebagai sarana transportasi, tetapi juga berfungsi membawa pengunjung dari pelabuhan ke lokasi wisata.

    "Kemarin (tahun 2023, Red), kami sudah menempatkan 10 unit kendaraan listrik di Pulau Gili Iyang," ungkap Iksan.

    Ia menyoroti bahwa kendaraan listrik ini sangat penting untuk mendukung pertumbuhan kunjungan wisatawan, terutama dengan meningkatnya minat masyarakat dalam menjelajahi keindahan Pulau Gili Iyang. Selain atmosfer yang kaya akan oksigen, Pulau Gili Iyang juga menawarkan destinasi menarik seperti Wisata Batu Cangga dengan pemandangan pantai yang memukau. Selain itu, terdapat juga berbagai wisata adat, sejarah, dan lain-lain yang membuat Pulau Gili Iyang menjadi destinasi wisata yang lengkap dan beragam.

    "Sekarang pengunjung kan sudah semakin banyak, jadi butuh tambahan kendaraan listrik," tambah Iksan.

    Menanggapi kebutuhan akan penambahan kendaraan listrik, Iksan menyatakan bahwa pihaknya akan mengajukan Corporate Social Responsibility (CSR) ke berbagai perusahaan. Proses komunikasi dengan para pihak terus diintensifkan guna memastikan keberlanjutan proyek ini dan memberikan dampak positif bagi perkembangan sektor pariwisata di Sumenep.

    Kehadiran kendaraan listrik di Pulau Gili Iyang bukan hanya menjadi solusi transportasi yang ramah lingkungan, tetapi juga merupakan langkah progresif dalam mendukung upaya pelestarian lingkungan. Dengan menggunakan kendaraan listrik, Sumenep dapat menunjukkan komitmennya untuk mengurangi emisi karbon dan mempromosikan pariwisata berkelanjutan.

    Selain manfaat lingkungan, penggunaan kendaraan listrik juga memberikan nilai tambah dalam meningkatkan kenyamanan dan efisiensi akses wisata. Dengan fasilitas transportasi yang lebih modern dan ramah lingkungan, wisatawan dapat menikmati perjalanan mereka dengan lebih nyaman, sambil tetap merasakan keunikan dan keindahan Pulau Gili Iyang.

    Tidak hanya itu, pemberian kendaraan listrik melalui CSR juga menjadi bentuk keterlibatan perusahaan dalam mendukung pembangunan lokal dan pariwisata. Kolaborasi antara pemerintah, masyarakat, dan sektor swasta adalah kunci untuk mencapai pembangunan yang berkelanjutan dan berdampak positif bagi semua pihak.

    Peningkatan infrastruktur transportasi yang berkelanjutan, seperti penambahan kendaraan listrik di Pulau Gili Iyang, tidak hanya menciptakan peluang baru bagi sektor pariwisata, tetapi juga membuka potensi investasi yang lebih besar. Perusahaan-perusahaan yang terlibat dalam CSR ini tidak hanya memberikan kontribusi positif bagi lingkungan, tetapi juga membangun hubungan yang erat dengan komunitas setempat.

    Melalui langkah-langkah ini, Sumenep dapat menjadi contoh bagi daerah lain di Indonesia dalam mengembangkan pariwisata berkelanjutan. Dukungan dari Anggota Komisi IV DPRD Sumenep dan inisiatif Pemerintah Kabupaten Sumenep untuk menggunakan kendaraan listrik sebagai sarana transportasi di Pulau Gili Iyang menunjukkan keseriusan dalam menjaga dan mengembangkan potensi pariwisata yang dimiliki.

    Kendaraan listrik bukan hanya sekadar alat transportasi modern, tetapi juga simbol komitmen untuk melestarikan keindahan alam dan memastikan bahwa generasi mendatang dapat menikmati keajaiban Pulau Gili Iyang seperti yang kita nikmati saat ini. Dengan terus menggali potensi wisata dan berinovasi dalam pengembangan pariwisata, Sumenep dapat memperkuat posisinya sebagai destinasi unggulan di Indonesia.

    Sebagai masyarakat yang peduli lingkungan, kita dapat turut berpartisipasi dalam mendukung langkah-langkah positif seperti ini. Menjadi wisatawan yang bertanggung jawab, mendukung penggunaan kendaraan listrik, dan mempromosikan pariwisata berkelanjutan adalah cara kita memberikan kontribusi untuk pelestarian lingkungan dan pengembangan destinasi wisata yang berdaya saing.

    Sebagai kesimpulan, langkah-langkah positif seperti penambahan kendaraan listrik di Pulau Gili Iyang adalah investasi jangka panjang untuk kesejahteraan masyarakat dan keberlanjutan lingkungan. Dengan adanya dukungan dari berbagai pihak, Sumenep dapat terus berkembang sebagai destinasi pariwisata yang berkelanjutan dan memberikan pengalaman wisata yang tak terlupakan bagi setiap pengunjung. (as)


    Keyword:

    #wisata gili iyang, #wisata pulau gili iyang, #pulau oksigen terbaik, #destinasi wisata gili iyang, #destinasi wisata sumenep, #kendaraan listrik gili iyang
    Komentar

    Tampilkan

    Iklan

    Terkini

    close