• Jelajahi

    Copyright © Langgam Pos
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Pemimpin Narkoba Silk Road Menyerahkan $150 Juta dalam Penyitaan Kripto Terbesar DEA

    Sabtu, 27 Januari 2024, Sabtu, Januari 27, 2024 WIB Last Updated 2024-01-27T13:01:39Z
    masukkan script iklan disini

    Baca Juga

    Pemimpin Narkoba Silk Road Menyerahkan $150 Juta dalam Penyitaan Kripto Terbesar DEA



    Langgampos.com - Seorang pemimpin narkoba Silk Road yang diekstradisi dari Inggris mengakui mengoperasikan jaringan narkoba ilegal dan menyerahkan $150 juta dalam bentuk kripto.

    Menurut Departemen Kehakiman Amerika Serikat, Banmeet Singh, seorang individu berusia 40 tahun dari Haldwani, India, telah mengaku bersalah atas mengoperasikan jaringan distribusi narkoba ilegal. Dia menggunakan berbagai platform web gelap, termasuk yang terkenal seperti Silk Road, Alpha Bay, dan Hansa, untuk menjual berbagai macam zat terlarang.

    Operasi Singh melibatkan pelanggan memesan melalui toko online-nya dan membayar dengan mata uang kripto. Dia kemudian memfasilitasi pengiriman narkoba ini, terutama dari sumber-sumber di Eropa, ke Amerika Serikat melalui layanan pos atau metode pengiriman lainnya.

    Asisten Jaksa Agung Nicole Argentieri menyoroti bagaimana individu seperti Singh dengan salah percaya bahwa mereka dapat menyembunyikan kegiatan ilegal mereka di dalam anonimitas web gelap. Conviksi Singh adalah bukti dari upaya penegakan hukum dalam menembus sektor tersembunyi dari internet ini. Perjanjian plea termasuk penyitaan sekitar $150 juta dalam aset kripto. Terungkap bahwa transaksi narkoba Singh sering menggunakan nama samaran Liston.


    Perusahaan ilegal Singh, aktif dari pertengahan 2012 hingga Juli 2017, termasuk setidaknya delapan jaringan distribusi di dalam Amerika Serikat. Jaringan-jaringan ini tersebar di berbagai negara bagian, termasuk Florida, Maryland, New York, dan Washington. Sel-sel distribusi Singh bertanggung jawab atas menerima pengiriman narkoba dari luar negeri, memperbarui mereka, dan kemudian mendistribusikan kembali mereka di seluruh 50 negara bagian, serta ke tujuan internasional seperti Inggris dan Kanada.

    Sepanjang durasi konspirasi ini, organisasi yang dipimpin oleh Singh memperdagangkan ratusan kilogram zat terlarang di seluruh Amerika Serikat. Operasi skala besar ini menghasilkan jutaan dolar, yang kemudian dicuci menjadi rekening kripto, membentuk sebuah kekaisaran narkoba ilegal yang substansial. (as)





    Sumber: crypto.news
    Komentar

    Tampilkan

    Iklan

    Terkini

    close