• Jelajahi

    Copyright © Langgam Pos
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Iklan

    Pengelola Aset Memotong Biaya untuk ETF Bitcoin Eropa Seiring Bertambahnya Persaingan

    Selasa, 23 Januari 2024, 15:04 WIB Last Updated 2024-01-23T08:04:00Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    Baca Juga

    Pengelola Aset Memotong Biaya untuk ETF Bitcoin Eropa Seiring Bertambahnya Persaingan


    Langgampos.com - Pengelola aset telah mengurangi biaya pada dana pertukaran Bitcoin (ETF) di Eropa sebesar lebih dari 60% untuk bersaing dengan produk yang kini tersedia bagi investor AS.

    Dalam wawancara dengan Financial Times, Gary Buxton, Kepala ETF Invesco untuk Eropa, Timur Tengah, dan Afrika, serta Asia Pasifik, mengatakan banyak penyedia ETF telah menurunkan biaya pada ETF Bitcoin spot mereka sebagai respons terhadap lanskap persaingan di pasar AS.

    Ark Investment Management milik Cathie Wood, awalnya mengindikasikan biaya sebesar 0,8% untuk ETF Bitcoin spot-nya, akhirnya diluncurkan tanpa biaya selama enam bulan pertama atau hingga aset mencapai $1 miliar. Investor BlackRock akan membayar 0,25%, dengan investor awal mengaksesnya sebesar 0,12% selama tahun pertama atau hingga aset mencapai $5 miliar.

    "Peluncuran ETF Bitcoin spot di AS membantu pasar kripto untuk berkembang seiring dengan terus mengklaim tempat dalam portofolio klien." - Alexis Marinof, Kepala WisdomTree Europe.

    Eksekutif mengatakan "perang harga" di AS tampaknya telah berhenti sekitar 30 basis poin, menambahkan bahwa di bawah ambang batas tersebut, penyedia mungkin kesulitan untuk mendapatkan keuntungan kecuali mereka menarik aset di bawah pengelolaan, yang dapat menyebabkan penutupan potensial dalam jangka menengah. Seperti yang dilaporkan crypto.news sebelumnya, CEO Grayscale Investments, Michael Sonnenshein, meyakini bahwa kurang dari lima ETF Bitcoin akan bertahan dalam jangka panjang, dan bahkan lebih sedikit mungkin mencapai "massa kritis."

    Untuk bersaing dengan pasar lain, pengelola aset Amerika, WisdomTree dan Invesco, telah memotong biaya mereka sebesar lebih dari 60% pada ETF Bitcoin spot yang terdaftar di Eropa mereka. Akibatnya, biaya WisdomTree's Physical Bitcoin ETF akan turun dari 0,95% menjadi 0,35%, sementara biaya Invesco's Physical Bitcoin ETF akan berkurang dari 0,99% menjadi 0,39%.

    Perubahan ini diharapkan mulai berlaku pada bulan Februari. Invesco juga akan menghapus biaya untuk produk AS-nya selama enam bulan pertama atau hingga mencapai $5 miliar, setelah itu akan dikenakan biaya sebesar 0,39%, sejalan dengan biaya yang baru diumumkan pada produk Eropa-nya.

    Komisi Sekuritas dan Bursa AS memberikan lampu hijau untuk beberapa ETF Bitcoin spot pada 10 Januari. Namun, setelah diluncurkan, Ketua SEC Gary Gensler mengeluarkan pernyataan, mengatakan bahwa SEC "tidak menyetujui atau memberikan dukungan pada Bitcoin." (mn)

    Komentar

    Tampilkan

    Iklan

    Terkini

    close