• Jelajahi

    Copyright © Langgam Pos
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Ketua Komisi IV DPRD Sumenep Meminta Sarpras Rumdin RSUD Abuya Sumenep Segera Dilengkapi

    Kamis, 01 Februari 2024, Kamis, Februari 01, 2024 WIB Last Updated 2024-02-03T01:44:01Z
    masukkan script iklan disini

    Baca Juga

    Ketua Komisi IV DPRD Sumenep Meminta Sarpras Rumdin RSUD Abuya Sumenep Segera Dilengkapi



    Langgampos.com - Pada tahun 2023, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep membangun tiga unit rumah dinas (rumdin) untuk dokter spesialis di RSUD Abuya. Namun, meskipun telah menghabiskan dana sebesar Rp 1 miliar untuk pembangunannya, bangunan tersebut masih belum ditempati. Hal ini dilaporkan oleh Radar Madura.id pada tanggal 31 Januari 2024 yang lalu. Penyebab utama dari belum ditempatinya rumdin tersebut adalah kurang lengkapnya sarana dan prasarana yang diperlukan.

    Sampai saat ini, dokter spesialis yang diharapkan untuk menempati bangunan tersebut, yang terletak di Kecamatan Arjasa, Pulau Kangean, masih belum tersedia. Ini disebabkan oleh habisnya kontrak dokter spesialis sejak Desember tahun lalu dan belum adanya pengganti yang baru.

    Moh. Nur Insan, Kabid Sumber Daya Kesehatan Dinkes P2KB Sumenep, menjelaskan bahwa fasilitas pendukung di rumdin tersebut masih belum lengkap. RSUD Abuya saat ini sedang melakukan koordinasi dengan Universitas Airlangga (Unair) dan Dinkes Provinsi Jawa Timur. Tujuannya adalah untuk mencari dokter spesialis yang akan ditugaskan di RSUD Abuya.

    "Kami sedang meminta bantuan dari Kampus Unair dan Dinkes Provinsi untuk mencari dokter spesialis yang sesuai," ujarnya.

    Diperkirakan bahwa empat dokter spesialis akan datang ke RSUD Abuya pada bulan depan. Hal ini karena keberadaan dokter spesialis yang cukup penting untuk memastikan pelayanan kesehatan yang baik kepada masyarakat. Oleh karena itu, upaya untuk menyediakan dokter spesialis akan dipercepat.

    Ketua Komisi IV DPRD Sumenep, Akis Jasuli, mendorong percepatan pengisian dokter spesialis di RSUD Abuya. Ia menyatakan bahwa jika dibiarkan terlalu lama, hal ini akan merugikan masyarakat.

    "Sarana dan prasarana pendukung di rumdin yang telah dibangun harus segera dilengkapi," tegasnya. (as)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close