• Jelajahi

    Copyright © Langgam Pos
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Mengungkap Fakta: Apakah Saat Ini Telah Terlambat untuk Berinvestasi di Bitcoin?

    Minggu, 04 Februari 2024, Minggu, Februari 04, 2024 WIB Last Updated 2024-02-04T12:36:37Z
    masukkan script iklan disini

    Baca Juga

    Mengungkap Fakta: Apakah Saat Ini Telah Terlambat untuk Berinvestasi di Bitcoin?




    Langgampos.com -  Sudahkah Anda terlambat untuk membeli Bitcoin? Harganya sudah melonjak tinggi, tetapi apa yang mendasari nilai Bitcoin? Apakah Bitcoin memiliki nilai intrinsik dan fundamental? Hai, saya Luna, selamat datang di saluran diskusi keuangan saya. Dalam video ini, saya akan membahas beberapa pertanyaan umum yang sering ditanyakan, terutama tentang apakah saat ini terlalu terlambat untuk berinvestasi di Bitcoin dan dari mana nilai intrinsik atau fundamental Bitcoin berasal.

    Sebelum saya membahas kedua pertanyaan tersebut, saya ingin tahu, berapa harga Bitcoin saat Anda menonton video ini? Waktu penulisan artikel ini, harga Bitcoin berkisar antara 650 hingga 700 juta.

    Kembali ke topik, apakah saat ini terlambat untuk berinvestasi di Bitcoin? Saya memahami bahwa banyak dari Anda mungkin melihat harga Bitcoin sangat tinggi. Wajar jika Anda berpikir bahwa saat ini terlambat atau Anda ketinggalan dari orang-orang yang telah berinvestasi sebelumnya. Namun, pertimbangkan ini: dalam konteks bukan Bitcoin, tetapi emas. Berapa banyak orang yang merasa terlambat untuk membeli emas? Mungkin sangat sedikit, karena harga emas cenderung naik dari waktu ke waktu. Kebanyakan orang akan berpikir, "Lebih baik beli sekarang karena harga emas kemungkinan akan lebih tinggi di masa depan." Perspektif ini juga berlaku untuk Bitcoin. Meskipun harganya fluktuatif dalam jangka pendek, dalam jangka panjang, harga Bitcoin cenderung terus naik.

    Pertanyaan apakah terlalu terlambat untuk membeli Bitcoin pada harga saat ini telah menjadi pembicaraan yang berulang setiap tahun. Misalnya, setelah saya membuat skrip video ini, harga Bitcoin berada di kisaran 650 hingga 700 juta, dan banyak orang menganggapnya terlalu mahal. Mereka berpikir bahwa seharusnya mereka membeli Bitcoin tahun lalu ketika harganya berkisar antara 250 hingga 300 juta. Namun, saat harga Bitcoin berada di level 2 250 juta, banyak juga yang berpendapat bahwa itu sudah terlambat dan mereka seharusnya membeli Bitcoin ketika harganya di bawah 100 juta. Pola pemikiran ini terus berlanjut dari tahun ke tahun.

    Namun, sebenarnya, apakah terlambat atau tidak untuk berinvestasi di Bitcoin hanyalah pola psikologis umum bagi mereka yang baru mulai tertarik atau belajar tentang aset kripto. Pertanyaan ini muncul karena masih banyak orang yang tidak memahami Bitcoin. Bitcoin dianggap sebagai sesuatu yang asing dan harganya terlalu mahal. Bitcoin juga dianggap sebagai tren teknologi yang sementara dan tidak memiliki nilai intrinsik atau fundamental yang jelas. Semua kesalahpahaman ini membuat kita bertanya-tanya tentang harga wajar Bitcoin, padahal jika kita memahami jawabannya, kita tidak perlu bingung.

    Mari kita bahas beberapa stigma negatif, kesalahpahaman, dan miskonsepsi umum tentang Bitcoin yang masih ada di masyarakat.

    Kesalahpahaman Pertama: Bitcoin Tidak Memiliki Nilai Intrinsik dan Fundamental

    Bitcoin sering dianggap tidak memiliki nilai intrinsik dan fundamental dalam arti tradisional, seperti saham. Para investor saham cenderung menggunakan pendekatan analisis fundamental untuk menilai nilai saham perusahaan. Namun, karena Bitcoin bukan saham dan tidak terkait dengan kinerja perusahaan, banyak yang menganggapnya tidak memiliki nilai intrinsik dan fundamental sama sekali.

    Sebenarnya, Bitcoin adalah aset kelas baru yang nilainya tidak bisa dibandingkan dengan saham. Nilai intrinsik Bitcoin tertanam dalam teknologinya, terutama dalam teknologi blockchain. Blockchain adalah bukti transaksi yang tidak bisa diubah dan diamati oleh ribuan pihak independen. Selain itu, jumlah Bitcoin terbatas dan semakin langka dari waktu ke waktu. Semua fitur teknologi dalam Bitcoin ini memberikan nilai intrinsik yang tertanam dalam programnya. Bitcoin dapat dianalogikan dengan komoditas seperti emas, yang nilai intrinsiknya terletak pada sifat-sifat fisik dan sejarahnya. Begitu juga dengan Bitcoin, nilai intrinsiknya tertanam dalam teknologi yang mendasarinya.

    Kesalahpahaman Kedua: Pergerakan Harga Bitcoin Tidak Terduga

    Banyak orang berpikir bahwa harga Bitcoin tidak dapat diprediksi karena pergerakannya terlalu fluktuatif dan tidak memiliki dasar analisis yang jelas. Namun, jika kita melihat dari perspektif jangka panjang, pola pergerakan harga Bitcoin dapat dibaca dengan cukup jelas.

    Grafik harga Bitcoin selama 12 tahun terakhir menunjukkan bahwa meskipun harga naik dan turun dalam jangka pendek, dalam jangka panjang, harga Bitcoin terus meningkat. Pola kenaikan harga Bitcoin mencapai puncak baru terjadi setiap empat tahun sekali, yang dikenal sebagai "Bitcoin halving." Hal ini disebabkan oleh desain Bitcoin yang menyebabkan jumlah Bitcoin yang diproduksi setiap bloknya berkurang setiap empat tahun. Ketika pasokannya berkurang, permintaan tetap atau bahkan meningkat, yang menyebabkan kenaikan harga.

    Prediksi berdasarkan pola ini menunjukkan bahwa kenaikan harga tertinggi Bitcoin berikutnya diperkirakan terjadi sekitar pertengahan tahun 2025. Jadi, tidak ada terlambat untuk berinvestasi di Bitcoin jika Anda melihatnya dari perspektif jangka panjang.

    Bagaimana Cara Memulai Investasi di Bitcoin?

    Untuk memulai investasi di Bitcoin, Anda dapat menggunakan aplikasi perdagangan aset kripto atau pertukaran kripto yang berlisensi dan patuh terhadap regulasi di Indonesia. Salah satu pertukaran kripto yang direkomendasikan adalah Toko Crypto. Toko Crypto memiliki tingkat keamanan yang tinggi dan menyediakan fitur-fitur seperti lapisan keamanan ganda dan alert harga untuk membantu Anda berinvestasi dengan aman.

    Selain itu, Toko Crypto juga menyediakan berbagai konten edukasi gratis melalui Akademinya, yang cocok bagi pemula yang ingin mempelajari lebih lanjut tentang dunia kripto.

    Jadi, apakah terlambat untuk berinvestasi di Bitcoin? Jawabannya jelas tidak. Dengan memahami nilai intrinsik dan fundamental Bitcoin serta pola pergerakan harganya, Anda dapat membuat keputusan investasi yang lebih cerdas. Dan ingatlah, berinvestasi memerlukan pemahaman dan pengetahuan, jadi jangan ragu untuk terus belajar dan memperluas wawasan Anda tentang aset kripto. (nh)

    Komentar

    Tampilkan

    Iklan

    Terkini

    close