• Jelajahi

    Copyright © Langgam Pos
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    gempur rokok illegal

    Iklan

    Meningkatkan Ketersediaan Listrik di Pasar Anom Baru Sumenep dengan Pengadaan Genset

    Jumat, 23 Februari 2024, 11:48 WIB Last Updated 2024-04-03T15:56:57Z
    masukkan script iklan disini
    IKLAN

    Baca Juga

    Meningkatkan Ketersediaan Listrik di Pasar Anom Baru Sumenep dengan Pengadaan Genset




    Langgampos.com - Portal Elektronik Pasar Anom Baru, sebagai inovasi terbaru dalam pelayanan publik Sumenep, saat ini menghadapi kendala yang perlu segera diatasi. Evaluasi harian yang dilakukan oleh Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah (Diskop UKM) Perindustrian dan Perdagangan Sumenep menunjukkan bahwa pengoperasian portal elektronik (e-portal) ini belum optimal, terutama ketika terjadi pemadaman listrik yang sering terjadi.

    Saat terjadi pemadaman listrik, e-portal otomatis tidak dapat dioperasikan, menyebabkan gangguan pada proses pelayanan dan pengelolaan retribusi di Pasar Anom Baru. Untuk mengatasi hal ini, Diskop UKM Perindag Sumenep merencanakan pengadaan genset guna menjaga kelancaran operasional e-portal saat terjadi pemadaman listrik.

    Kepala Bidang Perdagangan Diskop UKM Perindag Sumenep, Idham Halil, menjelaskan bahwa genset akan menjadi solusi yang efektif untuk menjaga kontinuitas operasional e-portal. "Kami berencana membeli genset agar saat terjadi pemadaman listrik, e-portal tetap dapat beroperasi dengan normal," ujarnya. Dengan adanya genset, petugas dapat menjalankan e-portal secara manual tanpa terganggu oleh pemadaman listrik.

    Selain itu, Diskop UKM Perindag Sumenep juga berencana melakukan pemusatan sumber daya listrik untuk meningkatkan efisiensi penggunaan energi. Setiap titik e-portal akan dipasangi kWh meter, dan sumber daya listriknya akan dipusatkan ke pintu utama. Langkah ini diambil untuk menghindari pemborosan energi dan memastikan distribusi listrik yang merata di seluruh area Pasar Anom Baru.

    Idham Halil menambahkan, "Dengan pemusatan sumber daya listrik ke pintu utama, kami berharap dapat mengoptimalkan penggunaan energi dan mengurangi ketergantungan pada genset. Hal ini juga akan memberikan keuntungan finansial, mengingat biaya pembelian tiga unit genset cukup besar."

    Dalam mendukung langkah ini, anggota Komisi II DPRD Sumenep, Zainal Arifin, memberikan dukungan penuh. Zainal Arifin menekankan pentingnya langkah taktis dalam mengoptimalkan pengoperasian e-portal, khususnya terkait dengan pengadaan genset. "Dinas teknis harus dapat mengambil langkah-langkah taktis yang efisien untuk memastikan operasional e-portal tetap optimal, termasuk segera mencari sumber anggaran di luar APBD agar rencana ini dapat terealisasi dengan cepat," tuturnya.

    Pengadaan genset dan pemusatan sumber daya listrik di Pasar Anom Baru Sumenep diharapkan dapat menjadi langkah strategis dalam meningkatkan ketersediaan listrik dan kelancaran operasional e-portal. Dengan demikian, pelayanan kepada masyarakat di Pasar Anom Baru Sumenep dapat tetap optimal, bahkan dalam kondisi pemadaman listrik sekalipun. Diskop UKM Perindag Sumenep siap bekerja sama dengan berbagai pihak untuk mewujudkan inovasi ini demi kesejahteraan dan kemudahan bagi seluruh pengguna e-portal. (as)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close