• Jelajahi

    Copyright © Langgam Pos
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Ketua DPRD Sumenep Mendadak Kunjungi Lokasi Pembangunan Kantor DPRD Sumenep yang Baru, Ada Apa?

    Rabu, 27 Maret 2024, Rabu, Maret 27, 2024 WIB Last Updated 2024-04-03T05:53:50Z
    masukkan script iklan disini

    Baca Juga

    Ketua DPRD Sumenep Mendadak Kunjungi Lokasi Pembangunan Kantor DPRD Sumenep yang Baru, Ada Apa?
    Ketua DPRD Sumenep Mendadak Kunjungi Lokasi Pembangunan Kantor DPRD Sumenep yang Baru


    Langgampos.com - Rabu, 27 Maret 2024, siang hari, Hamid Ali Munir, SH, yang menjabat sebagai Ketua DPRD Sumenep, mendadak kunjungi  lokasi pengerjaan pembangunan Gedung Baru tempat 50 orang anggota DPRD akan bekerja nanti. 

    Lokasi proyek ini terletak di Jalan Trunojoyo - Gedungan, Sumenep, agak jauh dari pusat kota.

    Dalam kunjungan tersebut Hamid didampingi oleh Yanuar Yudha Bachtiar (Sekretaris DPRD Sumenep yang baru dilantik)  dan Hasan Bashri (Kepala Persidangan dan Perundang-Undangan).

    Kepada pihak media Ketua DPRD Sumenep mengatakan, bahwa proses pengerjaan pembangunan sudah mencapai 50 persen, dan kunjungan tersebut dilakukan untuk mengetahui secara langsung bahwa proses pengejaan pembangunan benar-benar berjalan sesuai rencana.

    “Bulan Agustus mendatang kantor ini ditargetkan sudah bisa ditempati dalam rangka mendengarkan pidato presiden,” tandas Hamid di lokasi pembangunan, Rabu (27/3) siang.

    Dia memberi penilaian, bahwa untuk sementara tidak ada temuan apapun dalam tahapan pembangunan gedung bertingkat tersebut. Dirinya berharap, agar proses pembangunan gedung baru DPRD Sumenep secepatnya dapat dilakukan finishing.

    “Kontraknya bulan 9 harus selesai, alhamdulilah setelah saya lihat semuanya berjalan sesuai rencana, dan insya Allah berkomitmen, gerakan ini cepat,” kata Hamid.

    Sekadar informasi, bahwa pembangunan kantor baru DPRD Sumenep ini dilaksanakan dalam bentuk penganggaran multiyears kontrak.

    Yakni, dikerjakan dalam kurun waktu dua tahun, terhitung 2023 hingga 2024. Sementara anggaran untuk seluruh kegiatan fisik dipatok Rp102.175.800.000, dengan rincian: anggaran untuk kegiatan fisik Rp41.203.100.000, sisanya Rp 60.972.700.000 pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2024 .

    Gedung baru DPRD Sumenep ini mengusung konsep Go Green. Peletakan baru pertama dilakukan pada 21 Agustus 2023 lalu.

    Pelaksana proyek tersebut adalah PP Urban. Para anggota DPRD Sumenep ini nantinya akan memiliki ruangan tersendiri dari jumlah 50 anggota dewan.

    Lantai paling bawah akan ditempati oleh pimpinan dilanjutkan ke lantai atas untuk anggota DPRD.

    Sementara lantai tengah akan menjadi tempat rapat komisi dan ruang kerja, seperti BK dan kelengkapan dewan lainnya. (nh)
    Komentar

    Tampilkan

    Iklan

    Terkini

    close