• Jelajahi

    Copyright © Langgam Pos
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Kisah Karomah Syekh Abdul Qodir Jaelani Saat Menghidupkan Orang Mati

    Sabtu, 02 Maret 2024, Sabtu, Maret 02, 2024 WIB Last Updated 2024-03-02T13:27:01Z
    masukkan script iklan disini

    Baca Juga

    Kisah Karomah Syekh Abdul Qodir Jaelani Saat Menghidupkan Orang Mati


    Langgampos.com - Pada suatu hari yang cerah di kota Baghdad, Syekh Abdul Qodir Jaelani, seorang tokoh agung dalam dunia keislaman, melangkah dengan tenang. Di tengah perjalanan, dia disuguhkan pemandangan yang menarik: dua orang berbeda keyakinan, seorang Muslim dan seorang Nasrani, tengah terlibat dalam perdebatan yang sengit tentang kelebihan antara Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam dan Nabi Isa alaihissalam.

    Dengan penuh ketertarikan, Syekh Abdul Qodir Jaelani menghampiri mereka. Dengan sikap hormat, dia bertanya kepada seorang laki-laki Nasrani, "Apa argumen yang membuatmu meyakini bahwa Nabi Isa lebih mulia daripada Nabi Muhammad?"

    Laki-laki Nasrani itu dengan yakin menjawab, "Karena Nabi Isa mampu menghidupkan orang mati."

    Mendengar argumen tersebut, Syekh Abdul Qodir Jaelani tersenyum bijaksana. "Aku bukanlah seorang nabi, melainkan hanyalah seorang pengikut Nabi Muhammad. Namun, jika aku mampu menghidupkan orang mati, akankah engkau beriman kepada Nabi Muhammad?"

    Laki-laki Nasrani itu berpikir sejenak, lalu dengan mantap menjawab, "Baiklah, aku akan beriman. Namun, apakah yang dikatakan oleh Nabi Isa ketika dia menghidupkan orang mati?"

    Tanpa ragu, Syekh Abdul Qodir Jaelani menjawab, "Ketika Nabi Isa menghidupkan orang mati, dia berkata, 'Hiduplah dengan izin Allah.'"

    Setelah mendengar jawaban itu, tanpa menunggu waktu lebih lama, Syekh Abdul Qodir Jaelani melanjutkan, "Hiduplah, wahai mayit, atas izin Allah." Dan pada saat itu juga, dengan kehendak Ilahi, mayat itu bangkit kembali dari kematian, menunjukkan keajaiban yang begitu besar.

    Melihat keajaiban tersebut, laki-laki Nasrani itu tersentuh hatinya. Dengan penuh keyakinan, dia memeluk Islam sebagai jalan hidupnya, mengikuti jejak Syekh Abdul Qodir Jaelani yang penuh kebijaksanaan dan keimanan.

    Kisah ini mengandung pelajaran yang mendalam tentang kebesaran Allah dan keutamaan Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam. Ini juga menggambarkan betapa pentingnya keteguhan iman dan pengetahuan dalam mencari kebenaran. Syekh Abdul Qodir Jaelani, dengan sikapnya yang penuh hikmah dan kebijaksanaan, mampu membawa seseorang menuju cahaya keimanan.

    Dalam perjalanan hidupnya, Syekh Abdul Qodir Jaelani dikenal sebagai sosok yang tidak hanya mendalami ilmu agama, tetapi juga mengamalkannya dengan penuh kesungguhan. Beliau adalah contoh teladan bagi umat Islam dalam menjalani kehidupan yang penuh keberkahan dan kedamaian.

    Dalam sejarah keislaman, kisah-kisah seperti ini memperkuat iman umat dan mengajarkan tentang keadilan, kebijaksanaan, dan kasih sayang. Mereka adalah cermin dari ajaran Islam yang memuliakan pengetahuan, kebenaran, dan kebaikan.

    Perdebatan tentang kelebihan antara para nabi adalah hal yang telah lama ada dalam berbagai komunitas keagamaan. Namun, pada akhirnya, yang terpenting adalah keberhasilan kita sebagai manusia dalam mengambil pelajaran dan menempuh jalan yang benar, menuju kedamaian dan keselamatan.

    Kisah ini memberikan inspirasi bagi kita semua untuk terus berusaha menemukan kebenaran dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari. Melalui keteguhan iman, kebijaksanaan, dan kasih sayang, kita dapat menjadi sumber kebaikan bagi orang lain dan meraih keberkahan dalam hidup kita sendiri.

    Syekh Abdul Qodir Jaelani adalah contoh nyata dari seorang yang memiliki pengetahuan yang luas dan keimanan yang teguh. Melalui perjalanan hidupnya, dia telah menginspirasi banyak orang untuk menjalani kehidupan yang bermakna dan berarti, mengikuti jejak para nabi dalam mengabdi kepada Allah SWT.


    Dengan demikian, mari kita renungkan kisah yang membangkitkan semangat ini dan teruslah berusaha menjadi pribadi yang lebih baik setiap harinya. Dengan izin Allah, kita semua dapat menggapai kebahagiaan dan keberkahan dalam hidup ini, seperti yang dicontohkan oleh para nabi dan tokoh-tokoh agung seperti Syekh Abdul Qodir Jaelani. (as)

    Komentar

    Tampilkan

    Iklan

    Terkini

    close