• Jelajahi

    Copyright © Langgam Pos
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Iklan

    Resep Nasi Goreng Sederhana Rasa Restoran, Cocok untuk Anak Kos-Kosan

    Senin, 01 April 2024, 08:07 WIB Last Updated 2024-04-03T05:30:35Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    Baca Juga

    Resep Nasi Goreng Sederhana Rasa Restoran, Cocok untuk Anak Kos-Kosan


    Langgampos.com - Nasi goreng merupakan salah satu makanan favorit yang praktis dan lezat, terutama bagi para anak kos-kosan yang seringkali membutuhkan hidangan yang cepat dan mudah untuk disiapkan. Dalam artikel ini, kita akan membahas resep nasi goreng sederhana namun rasanya tak kalah enak dengan nasi goreng yang dihidangkan di restoran-restoran.

    Bahan-bahan:

    - 1 piring nasi putih yang sudah dingin

    - 2 butir telur ayam

    - 1 batang daun bawang

    - 2 siung bawang putih

    - 2 siung bawang merah

    - 2 buah cabe rawit merah

    - 1 buah cabe merah keriting

    - 1 bonggol pokcoy

    - 1/2 sendok makan kaldu ayam bubuk

    - 1/4 sendok makan merica bubuk

    - 1 sendok makan minyak wijen

    - 1 sendok makan kecap Inggris

    - Tomat merah secukupnya

    - Mentimun secukupnya

    - Minyak goreng secukupnya

    Petunjuk Memasak:

    1. Pertama-tama, siapkan bahan-bahan yang telah disebutkan di atas. Iris halus satu batang daun bawang dan potong-potong besar bonggol pokcoy. Anda juga bisa menggunakan sayuran alternatif seperti sawi hijau sesuai selera.

    2. Siapkan bumbu iris dengan menghaluskan dua siung bawang putih dan dua siung bawang merah. Cincang halus kedua bawang tersebut. Potong kecil-kecil dua buah cabe rawit merah dan potong-potong serong satu buah cabe merah keriting. Semua bumbu iris ini akan menjadi tambahan rasa yang lezat pada nasi goreng.

    3. Panaskan wajan dan tuangkan minyak goreng secukupnya. Tumis bumbu iris hingga harum dan bawang mulai kering. Setelah itu, geser bumbu iris ke tepi wajan dan masukkan satu butir telur ayam yang sudah dikocok. Aduk telur hingga agak kering.

    4. Campur telur dengan bumbu yang sudah ditumis, lalu masukkan nasi putih yang sudah dingin. Aduk rata hingga semua bumbu meresap ke dalam nasi.

    5. Tambahkan potongan pokcoy dan daun bawang ke dalam wajan. Aduk semua bahan hingga pokcoy dan bawang layu. Selanjutnya, tambahkan kaldu ayam bubuk, merica bubuk, minyak wijen, dan kecap Inggris. Aduk kembali hingga semua bahan tercampur merata.

    6. Lakukan tes rasa dan sesuaikan dengan selera. Jika sudah pas, angkat nasi goreng dari wajan dan sajikan di atas piring.

    7. Sebagai pelengkap, Anda bisa menggoreng telur ceplok setengah matang dan meletakkannya di atas nasi goreng. Jangan lupa tambahkan potongan tomat merah dan mentimun sebagai hiasan dan tambahan rasa segar.

    Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat menyajikan nasi goreng yang lezat dan mirip dengan nasi goreng restoran. Selamat mencoba! (kj)

    Komentar

    Tampilkan

    Iklan

    Terkini

    close