• Jelajahi

    Copyright © Langgam Pos
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Iklan

    Biaya Tambang untuk Mencari 1 Bitcoin (BTC): Seberapa Mahalnya?

    Selasa, 23 April 2024, 09:08 WIB Last Updated 2024-04-23T02:08:03Z
    masukkan script iklan disini
    IKLAN

    Baca Juga

    Biaya Tambang untuk Mencari 1 Bitcoin (BTC): Seberapa Mahalnya?



    Langgampos.com - Menambang Bitcoin membutuhkan biaya, dan semakin mahal bagi para penambang mengingat pengurangan hadiah yang baru-baru ini terjadi. Menurut CoinShares, biaya untuk menambang satu Bitcoin saat ini sekitar $53.000, yang merupakan rata-rata yang dihabiskan oleh perusahaan penambangan besar untuk satu BTC.

    Bagi yang belum mengetahui, pengurangan hadiah (halving) berarti para penambang mendapatkan separuh dari Bitcoin yang biasanya mereka dapatkan untuk mendekripsi blok yang berisi data tentang jaringan Bitcoin. Karena mereka akan mendapatkan Bitcoin yang lebih sedikit, biaya untuk menjalankan mesin penambangan mereka, terutama listrik, mungkin terasa seperti telah berlipat ganda.

    Dan ada lagi: para ahli berpikir bahwa total daya penambangan Bitcoin bisa melonjak hingga 700 Exahash pada tahun 2025. Diperlukan daya yang jauh lebih besar untuk menjalankan jaringan Bitcoin. Tetapi segera setelah halving, beberapa mesin penambangan yang kurang menguntungkan mungkin dimatikan, menurunkan angka tersebut sekitar 10%.

    Namun, ada sisi baiknya. Beberapa penambang cerdas pindah ke tempat-tempat di mana mereka bisa mendapatkan energi lebih murah, seringkali energi yang terbuang sia-sia, seperti gas yang akan terbakar dengan sendirinya. Dan mereka mulai menggunakan kecerdasan buatan (AI) untuk menghasilkan lebih banyak uang di negara-negara di mana energi stabil dan tidak terlalu mahal. Hal ini bisa menjadi perubahan besar yang dapat mendukung jaringan di masa depan.

    Jadi, setelah halving, biaya untuk menambang satu Bitcoin bisa semakin tinggi. Tagihan para penambang untuk hal-hal seperti listrik dan mesin itu sendiri mungkin hampir berlipat ganda secara tertulis, sementara harga Kw/jam tetap sama. Mereka berusaha mengatasi hal ini dengan mendapatkan penawaran yang lebih baik untuk peralatan mereka dan mencari sumber listrik yang lebih murah.

    Mereka menggunakan uang tambahan dari lonjakan harga pasar dan biaya penambangan yang murah untuk melunasi hutang dan bersiap untuk pergeseran di pasar penambang. (as)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Sastra

    +
    close