• Jelajahi

    Copyright © Langgam Pos
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Epic Sat" dari Blok Halving Bitcoin Keempat Terjual dengan Harga $2,1 Juta

    Jumat, 26 April 2024, Jumat, April 26, 2024 WIB Last Updated 2024-04-26T13:18:26Z
    masukkan script iklan disini

    Baca Juga

    Epic Sat" dari Blok Halving Bitcoin Keempat Terjual dengan Harga $2,1 Juta



    Langgampos.com - Sebuah satoshi saat ini bernilai $0,00065 — tetapi beberapa satoshi memiliki "nilai koleksi" yang inheren dalam ekosistem Bitcoin, demikian dijelaskan oleh bursa kripto CoinEx Global.

    Sebuah "Epic Sat" — sebuah satoshi yang sangat langka yang ditambang dari blok halving Bitcoin keempat — telah terjual seharga 33,3 Bitcoin (BTC), senilai sekitar $2,13 juta.

    Penjualan satoshi — unit terkecil dari Bitcoin — terjadi di bursa kripto CoinEx Global pada tanggal 25 April — sekitar lima hari setelah salah satu mitranya, kolam penambangan Bitcoin viaBTC, menambangnya di blok 840.000 pada tanggal 20 April.

    Lelang, yang dimulai pada tanggal 22 April, melihat 34 penawaran sebelum seorang penawar yang tidak diidentifikasi memenangkan hak kepemilikan atas Epic Sat tersebut — dengan "nomor sat 1.968.750.000.000.000."

    Peserta lelang terdekat berada di posisi kedua dengan penawaran sebesar 20 Bitcoin untuk sat langka tersebut.

    "Lelang telah berhasil berakhir, dengan Epic Sat PERTAMA & SATU-SATUNYA terjual seharga 33,3 $BTC (≈$2.134.000)," CoinEx memposting di X pada tanggal 25 April.

    "Lelang ini bukan hanya sebuah acara penawaran; itu menandai pengakuan komunitas, perhatian media, & dukungan luas terhadap #Bitcoin."

    Epic Sat mengacu pada satoshi pertama yang ditambang di blok halving Bitcoin pertama yang baru. Mengingat sudah ada empat kali halving, hanya empat Epic Sat seperti ini yang ada.

    Satoshi-satoshi ini diberi nomor urut unik di bawah sistem nomor Ordinals, yang didasarkan pada timestamp penambangan.

    Karena ada seratus juta satoshi dalam satu Bitcoin, satu satoshi biasa saat ini dihargai sekitar $0,00065.

    Namun, beberapa satoshi memiliki makna khusus dalam ekosistem Bitcoin, CoinEx menjelaskan.

    "Karena satoshi-satoshi diberikan pengidentifikasi unik, mereka secara inheren memiliki nilai koleksi yang lebih tinggi. Saat peristiwa-peristiwa berkala terjadi dalam jaringan Bitcoin, beberapa lebih sering daripada yang lain, kelangkaan secara alami dipromosikan."

    Penjelajah Ordinals Bitcoin seperti Ordiscan dan OrdinalHub dapat digunakan untuk mengetahui apakah sebuah dompet Bitcoin memiliki Epic Sat dengan memverifikasi UTXO dan nomor output yang tepat. Pengguna yang memiliki Epic Sat tersebut kemudian dapat mentransfernya ke dompet yang didukung oleh Ordinals.

    ViaBTC menambang blok halving keempat, blok 840.000, pada pukul 12:09 UTC pada tanggal 20 April.

    Mereka menerima subsidi blok baru sebesar 3,125 Bitcoin, ditambah dengan biaya hadiah yang luar biasa tinggi sebesar 37,6 Bitcoin, senilai $2,4 juta pada saat itu.

    Halving Bitcoin berikutnya diperkirakan akan terjadi sekitar tahun 2028 pada blok 1.050.000, yang akan mengurangi hadiah penambangan menjadi 1,5625 Bitcoin.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close