• Jelajahi

    Copyright © Langgam Pos
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Gibran Tak Dapat Perghargaan Satyalancana? Ini Kata Mendagri Tegas

    Kamis, 25 April 2024, Kamis, April 25, 2024 WIB Last Updated 2024-04-25T07:42:41Z
    masukkan script iklan disini

    Baca Juga

    Gibran Tak Dapat Perghargaan Satyalancana? Ini Kata Mendagri Tegas


    Langgampos.com - Dalam perayaan Hari Otonomi Daerah 2024 yang berlangsung di Surabaya, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian memberikan penghargaan Satyalancana kepada sejumlah kepala daerah. Namun, Tito dengan tegas menyatakan bahwa Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka, tidak mendapat penghargaan Satyalancana tersebut.

    Gibran sebelumnya absen dalam perayaan Hari Otonomi Daerah 2024 di Surabaya. Meskipun namanya tercantum dalam Keputusan Presiden RI No. 24/TK/Tahun 2024 sebagai salah satu dari 15 kepala daerah yang berhak menerima penghargaan Satyalancana Karya Bhakti Praja Nugraha dari Mendagri Tito Karnavian di Balai Kota Surabaya.

    "Mohon maaf, saya sampaikan bahwa Mas Gibran tidak mendapatkan penghargaan Satyalancana," ujar Mendagri Tito saat ditemui oleh detikJatim di Balai Kota Surabaya pada Kamis (25/4/2024).

    Lebih lanjut, Tito menjelaskan bahwa penghargaan yang diberikan kepada sejumlah kepala daerah, termasuk Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, berbentuk Satyalancana. Namun, Gibran tidak termasuk dalam penerima penghargaan tersebut.

    "Gibran akan menerima penghargaan dari kelompok kedua yang berbeda dengan Satyalancana. Penghargaan tersebut diberikan sebagai apresiasi atas keberhasilan kepemimpinan di daerah yang dipimpinnya," tambah Tito.

    Tidak hanya dinilai oleh Kementerian Dalam Negeri, piagam penghargaan dari kelompok kedua untuk Gibran juga akan melibatkan penilaian dari berbagai lembaga terkait, eksternal, akademisi, lembaga kredibel, NGO, dan kemitraan.

    Perdebatan mengenai pemberian penghargaan kepada Gibran ini telah menjadi sorotan publik. Sejumlah pihak menilai bahwa penerimaan penghargaan Satyalancana bagi Gibran seharusnya menjadi momen yang membanggakan. Namun, dengan keputusan Mendagri Tito Karnavian, hal tersebut menjadi penegasan bahwa Gibran tidak akan mendapatkan penghargaan Satyalancana dan akan menerima bentuk penghargaan lainnya dalam kelompok kedua.

    Penghargaan yang diberikan kepada para kepala daerah merupakan bentuk pengakuan atas dedikasi dan kontribusi yang telah diberikan dalam memajukan pemerintahan di daerah masing-masing. Meskipun Gibran tidak termasuk dalam penerima Satyalancana, penghargaan yang akan diterimanya diharapkan tetap menjadi dorongan dan motivasi untuk terus berkarya dalam memajukan Kota Surakarta ke depannya. (red)
    Komentar

    Tampilkan

    Iklan

    Terkini

    close