• Jelajahi

    Copyright © Langgam Pos
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Iklan

    Grayscale Siapkan Trust Bitcoin ‘Mini-Me’ dengan Biaya Terendah untuk Bersaing dengan ETF Lain

    Selasa, 23 April 2024, 08:56 WIB Last Updated 2024-04-23T01:56:20Z
    masukkan script iklan disini
    IKLAN

    Baca Juga

    Grayscale Siapkan Trust Bitcoin ‘Mini-Me’ dengan Biaya Terendah untuk Bersaing dengan ETF Lain



    Langgampos.com - Menanggapi aliran keluar masif, entri terbaru Grayscale sangat kompetitif, menurut dokumen SEC baru.

    Setelah berbulan-bulan dan miliaran dolar keluar dari Grayscale Bitcoin Trust (GBTC) yang telah berjalan lama, Grayscale sedang mempersiapkan dana pertukaran Bitcoin baru (ETF) dengan biaya terendah di pasar.

    Manajer dana itu mengajukan untuk memperkenalkan produk tersebut pada bulan Maret setelah investor terus menebus GBTC mengikuti konversinya menjadi ETF spot pada Januari. Pada beberapa hari, ratusan juta dolar meninggalkan dana tersebut — meskipun CEO Grayscale Michael Sonnenshein mengatakan bahwa trust tersebut mencapai keseimbangan dalam beberapa minggu terakhir.

    Dalam pengajuan terbaru dengan Komisi Sekuritas dan Bursa, Grayscale mengatakan bahwa "Mini Trust" baru mereka akan memiliki biaya sebesar 0,15%. Itu lebih rendah dari iShares Bitcoin Trust (IBIT) milik BlackRock, yang akan meningkatkan biayanya menjadi 0,25% setelah periode promosi 12 bulan dengan biaya 0,12%.

    Dokumen pengajuan tersebut mencatat bahwa 10% dari aset GBTC akan digunakan untuk dana putaran kecil tersebut.

    “Menarik,” tulis analis ETF Bloomberg Eric Balchunas di Twitter. "Versi mini-me dengan biaya rendah dari $GBTC yang akan dapat diakses oleh investor GBTC tanpa bea pajak (menurut saya) melalui dividen khusus. Menurut kami, ini adalah pilihan yang jelas."

    IBIT milik BlackRock telah sangat sukses dan cepat mengejar GBTC Grayscale dalam hal aset yang dikelola. Saat ini, IBIT memiliki $17,5 miliar aset, sedangkan GBTC memiliki $19,6 miliar.

    Sebelumnya, GBTC beroperasi seperti dana tertutup, dan sulit untuk dicairkan. Tetapi ketika menjadi ETF pada Januari, investor mengklaim keuntungan mereka atau beralih ke produk yang baru dan lebih murah. Selain itu, banyak dari penebusan tersebut adalah perusahaan kripto yang bangkrut dengan eksposur terhadap kas GBTC.

    Grayscale memberi tahu Decrypt awal bulan ini bahwa tingkat penebusan yang tinggi itu diharapkan dan tidak ada yang perlu dikhawatirkan. (as)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Sastra

    +
    close