• Jelajahi

    Copyright © Langgam Pos
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Hingga Triwulan Kedua Kepala Patung Kuda Terbang Pintu Masuk Kota Sumenep Masih Rusak

    Jumat, 19 April 2024, Jumat, April 19, 2024 WIB Last Updated 2024-04-19T05:59:52Z
    masukkan script iklan disini

    Baca Juga

    Hingga Triwulan Kedua Kepala Patung Kuda Terbang di Pintu Masuk Kota Sumenep Masih Rusak


    Langgampos.com - Pada tanggal 9 Januari 2024, Desa Nambakor, Kecamatan Saronggi, dan Patean dilanda angin puting beliung yang menyebabkan tian listrik dan kabel listrik roboh. Kejadian ini berimbas pada kepala patung kuda terbang yang terpasang di pintu masuk Kota Sumenep. Kabel listrik yang nyangkut di leher kepala patung menyebabkan kepala patung tersebut menjadi bengkok, tidak lagi sesuai dengan bentuk aslinya.

    Dalam peristiwa tersebut, pada tanggal 17 Januari 2024, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Arif Susanto, menyatakan bahwa instansinya akan segera memperbaiki lambang kuda terbang yang menjadi ikon pintu selamat datang Kota Sumenep. Tujuan dari perbaikan ini adalah untuk mengembalikan keelokan kota Sumenep.

    Namun, hingga saat ini, yang sudah memasuki triwulan kedua tahun anggaran 2024, kepala patung kuda terbang tersebut masih dalam kondisi rusak dan tidak diperbaiki. Hal ini tentu sangat mengganggu keindahan pintu masuk Kota Sumenep yang menjadi daya tarik bagi setiap pendatang yang datang ke kota tersebut. Kondisi kepala patung yang rusak dapat memberikan kesan kurang menarik dan kurang menggambarkan keindahan kota Sumenep.

    Masyarakat pun mulai bertanya-tanya mengapa kepala patung kuda terbang tersebut masih dibiarkan rusak. Apakah tidak tersedia anggaran yang cukup untuk melakukan perbaikan? Ataukah ada kendala lain yang menghambat proses perbaikan tersebut?

    Menanggapi hal ini, beberapa tokoh masyarakat dan pengunjung Kota Sumenep mengungkapkan keprihatinan mereka terhadap kondisi patung kuda terbang yang rusak. Mereka berharap agar pemerintah segera bertindak untuk memperbaiki patung tersebut agar kota Sumenep dapat terus mempertahankan keelokannya sebagai salah satu kota tujuan wisata di Jawa Timur.

    Dalam konteks ini, Arif Susanto, Kepala DLH yang sebelumnya telah menjanjikan perbaikan, diharapkan dapat segera mengambil langkah konkret untuk merealisasikan pemulihan kondisi patung kuda terbang. Hal ini penting dilakukan agar citra Kota Sumenep tetap terjaga dan memberikan kesan positif bagi para pengunjung maupun warga setempat.

    Dengan demikian, upaya perbaikan patung kuda terbang di pintu masuk Kota Sumenep diharapkan dapat segera dilakukan dalam waktu yang tepat. Hal ini tidak hanya untuk memperbaiki tampilan fisik patung tersebut, tetapi juga untuk mempertahankan keindahan dan daya tarik kota Sumenep sebagai destinasi wisata yang menarik bagi banyak orang. (kj)
    Komentar

    Tampilkan

    Iklan

    Terkini

    close