• Jelajahi

    Copyright © Langgam Pos
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Jokowi Mendukung Program Unggulan Prabowo-Gibran Masuk APBN 2025

    Kamis, 25 April 2024, Kamis, April 25, 2024 WIB Last Updated 2024-04-25T07:57:06Z
    masukkan script iklan disini

    Baca Juga

    Jokowi Mendukung Program Unggulan Prabowo-Gibran Masuk APBN 2025




    Langgampos.com - Setelah resmi ditetapkan sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih dalam Pemilihan Umum 2024, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menerima dukungan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menyertakan program-program unggulan mereka dalam Rencana Kerja Pemerintah dan Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RKP-RAPBN) tahun 2025.

    Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana, menyatakan bahwa Jokowi akan memfasilitasi masuknya program-program unggulan dari presiden dan wakil presiden terpilih ke dalam RKP dan RAPBN 2025. "Presiden Jokowi akan mendukung dan mempersiapkan masuknya program-program unggulan presiden dan wakil presiden terpilih dalam RKP dan RAPBN 2025," ungkap Ari kepada wartawan pada Kamis (25/4/2024).

    Selain itu, Jokowi juga akan membantu menyusun program-program yang dapat dijalankan setelah 20 Oktober 2024, yaitu setelah pelantikan Presiden-Wakil Presiden terpilih. "Semangatnya adalah mengawal kelanjutan pembangunan untuk mewujudkan Indonesia Maju yang fondasinya telah diletakkan oleh Presiden Jokowi," jelas Ari.

    Salah satu program unggulan dari Prabowo yang akan disiapkan oleh Jokowi adalah program makan siang gratis. Menurut Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, program ini sedang dalam tahap persiapan untuk dilaksanakan, meskipun detailnya belum dijelaskan. Rincian pelaksanaan program tersebut akan dibahas lebih lanjut dalam waktu dekat.

    "Akan dibahas detail mengenai mekanisme dan keterlibatan kementerian-lembaga (K/L) dalam waktu dekat. Saat ini, pembahasan masih bersifat umum," ujar Airlangga di Kantor Kemenko Perekonomian pada Selasa (23/4/2024).

    Namun demikian, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati sebelumnya telah mengisyaratkan bahwa program makan siang gratis kemungkinan akan dimasukkan dalam APBN 2025. Meskipun begitu, belum ada rincian anggaran yang dibahas karena masih dalam tahap diskusi lebih lanjut.

    "Pemerintah akan memberikan ruang fiskal bagi kemungkinan program tersebut dijalankan dalam APBN 2025," ungkap Sri Mulyani setelah pembahasan rencana APBN 2025 di Istana Negara, Jakarta Pusat, pada Jumat (5/4/2024).

    Dengan dukungan penuh dari Presiden Jokowi, diharapkan program-program unggulan Prabowo-Gibran dapat terlaksana dengan baik dan memberikan dampak positif bagi masyarakat Indonesia. (red)
    Komentar

    Tampilkan

    Iklan

    Terkini

    close