• Jelajahi

    Copyright © Langgam Pos
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Megawati Soekarnoputri Minta Kader PDI-P Patuh pada Kejujuran dan Lindungi Rakyat

    Sabtu, 27 April 2024, Sabtu, April 27, 2024 WIB Last Updated 2024-04-27T02:11:18Z
    masukkan script iklan disini

    Baca Juga

    Megawati Soekarnoputri Minta Kader PDI-P Patuh pada Kejujuran dan Lindungi Rakyat




    Langgampos.com - Ketua Umum PDI-P, Megawati Soekarnoputri, mengeluarkan pesan tegas kepada seluruh kader partainya yang berencana ikut dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Dalam pesannya, Megawati menekankan pentingnya kejujuran dan kedisiplinan sebagai bagian tak terpisahkan dari komitmen dan tanggung jawab setiap kader PDI-P.

    Megawati menyatakan bahwa kejujuran merupakan salah satu syarat utama bagi kader PDI-P yang ingin maju dalam Pilkada mendatang. Dalam konteks organisasi, kejujuran menjadi landasan yang harus dijunjung tinggi oleh setiap kader. Megawati menegaskan bahwa komitmen yang dilakukan haruslah "die hard," artinya sungguh-sungguh dan tulus, tanpa rekayasa atau kebohongan.

    Dalam keterangan yang disampaikan pada Jumat (26/4/2024) kemarin, Megawati menyampaikan pesannya kepada kader-kader PDI-P saat memimpin rapat konsolidasi partai di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan. Rapat tersebut dihadiri oleh sejumlah kepala daerah dan wakil kepala daerah dari PDI-P, serta beberapa pejabat partai.

    Dalam rapat tersebut, Megawati memberikan contoh konkret tentang bagaimana kebohongan dan kurangnya komitmen dapat merugikan partai dan masyarakat. Misalnya, jika sebuah program kerja telah diinstruksikan namun kader hanya melakukan setengah hati atau bahkan berbohong tentang pelaksanaannya, hal tersebut tidak sesuai dengan prinsip kejujuran dan komitmen yang diharapkan.

    Selain kejujuran, Megawati juga menekankan pentingnya kedisiplinan bagi seluruh kader calon kepala daerah dan wakil kepala daerah. Menurutnya, kedisiplinan tidak hanya mencakup tindakan dalam konteks organisasi, tetapi juga dalam hal mematuhi aturan hukum yang berlaku.

    Dalam konteks kepemimpinan, Megawati menekankan agar para kader yang terpilih dapat menjadi solusi atas masalah-masalah yang dihadapi oleh rakyat. Hal ini meliputi pemahaman mendalam terhadap masalah rakyat serta memberikan bantuan dan perlindungan yang diperlukan.

    Rapat konsolidasi yang dihadiri oleh hampir 200 peserta, termasuk kepala daerah, bupati/wakil bupati, wali kota/wakil wali kota, dan gubernur/wakil gubernur dari seluruh Indonesia yang baru menjabat satu kali, menunjukkan komitmen PDI-P dalam mempersiapkan kader-kader yang berkualitas untuk bertanggung jawab dalam kepemimpinan di tingkat daerah. (as)
    Komentar

    Tampilkan

    Iklan

    Terkini

    close