• Jelajahi

    Copyright © Langgam Pos
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Iklan

    Otoritas Regulasi Keuangan Hong Kong Beri Peringatan Dua Platform Perdagangan Kripto

    Rabu, 24 April 2024, 13:34 WIB Last Updated 2024-04-24T06:34:12Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    Baca Juga

    Otoritas Regulasi Keuangan Hong Kong Beri Peringatan Dua Platform Perdagangan Kripto








    Langgampos.com - Otoritas regulasi keuangan Hong Kong telah memberi peringatan aktivitas dua platform aset virtual yang diduga melakukan kegiatan penipuan. Dalam rilis terbaru, Securities and Futures Commission (SFC) memperingatkan pengguna tentang operasi perusahaan yang beroperasi dengan nama "CBEX Group" dan "Bitget Pro".

    "Sekuritas dan Futures Commission (SFC) hari ini memperingatkan masyarakat tentang entitas yang beroperasi dengan nama "CBEX Group" dan "Bitget Pro" karena diduga melakukan kegiatan penipuan terkait aset virtual (Catatan 1 dan 2)."

    SFC mengambil tindakan setelah beberapa pengguna melaporkan kesulitan penarikan. Menurut rilis tersebut, diyakini bahwa kedua perusahaan tersebut mungkin telah menipu pengguna dengan catatan penarikan palsu.

    SFC Bergerak untuk Memblokir Situs Web Palsu

    Otoritas regulasi keuangan Hong Kong menempatkan kedua perusahaan tersebut dalam daftar peringatan SFC dan memperingatkan pengguna untuk tetap waspada. Pihak berwenang Hong Kong telah meningkatkan upaya untuk mencegah pengguna jatuh korban kepada pelaku jahat akhir-akhir ini. Penipu dapat menggunakan situs web palsu yang mirip dengan platform perdagangan untuk mengeksploitasi pengguna.

    SFC meminta kepolisian Hong Kong untuk memblokir situs web yang dicatat sambil memberikan lebih banyak peringatan kepada pengguna tentang kegiatan penipuan di yurisdiksinya.

    "Penipuan investasi online dapat melibatkan jenis aset apa pun dan dilakukan melalui beberapa saluran, dan investor dapat mengalami kerugian substansial. Oleh karena itu, investor harus tetap waspada dan berhati-hati terhadap penipuan saat membuat keputusan investasi."

    Hong Kong Meningkatkan Upaya Regulasi

    Kebangkrutan FTX pada tahun 2022 menjadi titik balik dalam regulasi kripto karena sebagian besar yurisdiksi menerapkan pedoman baru untuk perusahaan kripto. Hong Kong secara konsisten merilis aturan dan sesi dengan pemangku kepentingan yang relevan di sektor tersebut.

    Meskipun perlindungan investor tetap menjadi kunci, negara tersebut berupaya mempromosikan lanskap web3 menjadi pemimpin dalam teknologi terkait. Perpaduan aturan tertentu ini telah menarik perusahaan kripto ke pasar. Pekan ini, Asosiasi Sekuritas negara tersebut merekomendasikan tingkat pengaturan diri bagi perusahaan kripto.

    Menurut pernyataan tersebut, hal ini akan mendorong perkembangan di sektor-sektor tersebut saat perusahaan merespons isu tertentu seperti di wilayah lain. (as)
    Komentar

    Tampilkan

    Iklan

    Terkini

    close