• Jelajahi

    Copyright © Langgam Pos
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Bitcoin Kembali Menguat dengan Rekor Tinggi Rata-rata Bergerak 200 Hari

    Selasa, 07 Mei 2024, Selasa, Mei 07, 2024 WIB Last Updated 2024-05-07T06:25:03Z
    masukkan script iklan disini

    Baca Juga

    Bitcoin Kembali Menguat dengan Rekor Tinggi Rata-rata Bergerak 200 Hari


    Langgampos.com - Bitcoin kembali menunjukkan kekuatannya dengan mencapai rekor tertinggi dalam indikator tren jangka panjangnya, yakni rata-rata bergerak 200 hari dan 200 minggu, dengan Anthony Pompliano menyatakan bahwa BTC "kembali sekuat sebelumnya."

    Rata-rata bergerak 200 hari Bitcoin berada pada level tertinggi sepanjang masa sebesar $50.178, menjadi indikator teknis kunci untuk memprediksi tren harga Bitcoin jangka panjang yang menjanjikan pandangan bullish jangka panjang.

    Indikator ini mencapai puncaknya pada tanggal 6 Mei, menurut BuyBitcoinWorldwide. Hal ini terjadi ketika Bitcoin pulih dari penurunan harga setelah halving yang membuatnya turun hingga $56.800 setelah hadiah blok jaringan dibagi menjadi 3,125 BTC pada tanggal 20 April.

    Rata-rata bergerak sederhana (SMA) 200 hari menjumlahkan harga penutupan Bitcoin selama 200 hari terakhir dan membaginya dengan 200 untuk menyeimbangkan fluktuasi harga jangka pendek, dengan tujuan menunjukkan kepada pedagang dan analis indikator tren jangka panjang.

    Ketika harga BTC diperdagangkan di atas indikator ini — seperti sekarang — itu umumnya menunjukkan bahwa tren jangka panjang adalah bullish, sedangkan sebaliknya terjadi ketika harga turun di bawah rata-rata bergerak 200 hari.

    Berbicara di CNBC’s Squawk Box pada tanggal 6 Mei, Bitcoiner Anthony Pompliano mengomentari rata-rata bergerak 200 hari yang melampaui $50.000 untuk pertama kalinya.

    "Secara keseluruhan, Bitcoin terus menunjukkan tren naik meskipun secara harian harganya volatile."

    "Jangan terlena dengan Bitcoin yang bergerak mendatar. Teori jangka panjangnya tetap sekuat sebelumnya," tambahnya dalam sebuah posting X.

    Menurut model harga WooCharts analis Willy Woo, rata-rata bergerak 200 minggu, indikator tren jangka panjang yang jauh lebih lama, juga berada pada level tertinggi sepanjang masa sedikit di atas $34.000 yang berarti pandangan tren tahunan bahkan lebih bullish.

    Harga Bitcoin melintasi level rata-rata bergerak 200 minggu pada pertengahan Oktober dan telah berada di atasnya sejak saat itu. Harga spot juga jauh lebih tinggi daripada indikator harga terwujud (RP) yang berada di sekitar $29.000.

    RP adalah ukuran nilai semua Bitcoin pada harga terakhir transaksi di rantai, dibagi dengan jumlah BTC yang beredar dan merupakan indikator tren jangka panjang lainnya.

    Namun, rata-rata bergerak 50 hari yang lebih pendek sedikit merosot dari puncaknya pada pertengahan April saat BTC turun dari level tertinggi sepanjang masa pada pertengahan Maret.

    Pompliano juga menyebutkan bahwa Grayscale spot Bitcoin exchange-traded fund (ETF) mencatat aliran masuk pertamanya pada tanggal 3 Mei.

    Dana tersebut melihat aliran masuk sebesar $63 juta setelah sebelumnya mengalami aliran keluar bersih lebih dari $17,5 miliar sejak diubah dari trust menjadi spot ETF pada pertengahan Januari.

    Momentum tersebut terus berlanjut. Pada tanggal 6 April, dana tersebut juga mencatat aliran masuk, meskipun lebih kecil sebesar $3,9 juta, menurut data awal dari Farside Investors.

    (mn)
    Komentar

    Tampilkan

    Iklan

    Terkini

    close