Iklan

Senin, 27 Mei 2024, 20.07 WIB
Last Updated 2024-05-27T13:07:46Z
cryptocryptocurrencyEkonomi Bisnisethereumharga bitcoin

Ethereum (ETH) Menuju $4.000, Bull Run PEPE Lanjut dengan Rekor Tertinggi Baru

Baca Juga
Advertisement
Ethereum (ETH) Menuju $4.000, Bull Run PEPE Lanjut dengan Rekor Tertinggi Baru


Langgampos.com - Pasar mata uang kripto terus menunjukkan dinamika yang menarik dengan Ethereum (ETH) mendekati angka $4.000 dan PEPE mencatat rekor tertinggi baru dalam perdagangan 24 jam terakhir. Berikut perkembangan terbaru dari dunia kripto yang patut dicermati.

Bitcoin Stabil di Kisaran $69.000

Minggu lalu, harga bitcoin mengalami fluktuasi yang signifikan akibat rumor positif terkait kemungkinan persetujuan ETF Ethereum spot oleh SEC AS. Bitcoin melonjak hingga hampir mencapai $72.000 pada hari Senin, sebelum kembali mengalami koreksi tajam.

Namun, harga Bitcoin berhasil pulih dan kembali ke level $69.500 pada hari Sabtu, meskipun belum mampu menembus angka $70.000. Saat ini, Bitcoin berfluktuasi di kisaran $69.000 selama 36-48 jam terakhir. Penurunan tipis ini menyebabkan kapitalisasi pasar Bitcoin turun menjadi $1,350 triliun, dan dominasinya atas altcoin berada di bawah 50% untuk pertama kalinya dalam beberapa bulan terakhir.

Ethereum Naik, PEPE Cetak Rekor Tertinggi Baru

Setelah persetujuan ETF Ethereum spot di Amerika Serikat, Ethereum melanjutkan kenaikannya dan berhasil menembus level $3.900. Kenaikan 3,5% dalam 24 jam terakhir menjadikan Ethereum sebagai sorotan utama di antara mata uang kripto berkapitalisasi besar lainnya.

Sementara itu, PEPE, koin meme yang populer, telah menjadi pemenang terbesar dalam skala mingguan. Dalam 24 jam terakhir, PEPE melonjak 13% lagi, mencapai rekor tertinggi baru di atas $0.000017. Dalam rentang waktu yang sama, hanya JASMY yang mampu mengungguli PEPE.

FLOKI dan BONK juga menunjukkan kenaikan yang signifikan, masing-masing meningkat sekitar 13%. Namun, beberapa altcoin berkapitalisasi besar lainnya seperti DOGE, XRP, TRX, AVAX, NEAR, dan BCH sedikit melemah.

Kapitalisasi Pasar Kripto Tetap Stabil

Secara keseluruhan, kapitalisasi pasar kripto tetap stabil sejak kemarin, berada di angka lebih dari $2,7 triliun. Hal ini menunjukkan bahwa meskipun ada fluktuasi harga pada beberapa aset individu, pasar secara umum tetap berada dalam kondisi yang kuat.

Dengan persetujuan ETF Ethereum spot, pasar kripto menunjukkan tanda-tanda pemulihan yang signifikan dan minat investor yang meningkat. Para analis memperkirakan bahwa ini bisa menjadi pendorong utama bagi kenaikan harga Ethereum di masa mendatang.

Kesimpulan

Perkembangan terbaru di pasar kripto menunjukkan bahwa Ethereum dan PEPE menjadi bintang utama dalam beberapa hari terakhir. Ethereum berhasil memanfaatkan momentum positif dari persetujuan ETF spot, sementara PEPE terus mencatat rekor tertinggi baru. Di sisi lain, Bitcoin masih berada dalam fase konsolidasi, mencoba untuk menembus level psikologis $70.000.

Meskipun ada beberapa altcoin yang mengalami penurunan, keseluruhan pasar kripto tetap stabil dan menunjukkan potensi pertumbuhan yang berkelanjutan. Dengan kapitalisasi pasar yang tetap di atas $2,7 triliun, investor dan pengamat pasar kripto terus memantau perkembangan ini dengan seksama.

Para pelaku pasar diharapkan tetap waspada terhadap volatilitas yang mungkin terjadi, tetapi optimisme tetap tinggi dengan adanya perkembangan positif seperti persetujuan ETF Ethereum spot. Dengan dinamika yang terus berubah, pasar kripto menawarkan peluang dan tantangan yang menarik bagi para investor.

(as)
close