• Jelajahi

    Copyright © Langgam Pos
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Iklan

    Grayscale Tarik Aplikasi Ethereum Futures ETF dari SEC

    Rabu, 08 Mei 2024, 10:32 WIB Last Updated 2024-05-08T03:32:34Z
    masukkan script iklan disini
    IKLAN

    Baca Juga

    Grayscale Tarik Aplikasi Ethereum Futures ETF dari SEC



    Langgampos.com - Manajer aset kripto terkemuka Grayscale telah membatalkan rencananya untuk menawarkan dana yang diperdagangkan di bursa (ETF) untuk Ethereum futures, dengan menarik aplikasi perubahan aturan mereka kepada Securities and Exchange Commission (SEC) pada hari Selasa.

    Pengumuman penarikan untuk Grayscale Ethereum Futures Trust ETF yang diusulkan tidak menjelaskan mengapa Grayscale mengubah rencananya, hanya mengingatkan pada beberapa penundaan yang diinduksi oleh SEC sejak pertama kali diajukan pada 19 September 2023. Regulator federal menyatakan bahwa mereka membutuhkan lebih banyak waktu untuk meninjau proposal tersebut pada 15 November, 18 Desember, dan akhirnya 22 Maret tahun ini.

    James Seyffart, analis ETF untuk Bloomberg, mengatakan bahwa ini adalah langkah yang menarik.

    "Ini pada dasarnya adalah pengajuan kuda Troya menurut pandangan saya, untuk menciptakan kondisi yang sama yang memungkinkan Grayscale memenangkan kasus GBTC," katanya.

    Sebuah pengadilan banding federal berpihak pada Grayscale dalam kasusnya melawan SEC pada bulan Agustus setelah perusahaan tersebut menuduh badan tersebut sebelumnya telah menyetujui Bitcoin futures ETF—memungkinkan investor tradisional untuk membeli saham yang melacak nilai yang diantisipasi dari aset digital—sambil menolak Bitcoin spot ETF, yang terkait dengan harga saat ini dari BTC.

    Seyffart mengatakan bahwa ia pikir Grayscale ingin SEC "menyetujui futures, menolak spot" lagi, menyiapkan pertarungan hukum lainnya.

    "Ini merupakan tanda baik bahwa mereka tidak akan mengejar gugatan hukum kali ini," tulisnya di Twitter.

    Mungkin saja Grayscale menarik aplikasi Ethereum futures ETF-nya untuk mengajukan kembali yang direvisi, akui Seyffart.

    "Menarik dan mengajukan kembali adalah pekerjaan yang lebih sedikit bagi SEC, tetapi pada saat yang sama ini berarti tidak ada cara bagi Grayscale atau siapa pun untuk menggugat sekarang," ia mengamati.

    Ketika seorang komentator Twitter menyatakan bahwa Grayscale menarik aplikasinya karena SEC akan menyetujui Ethereum spot ETF, Seyffart menggelengkan kepala.

    "Saya tidak berpikir itu akan terjadi (meskipun kemungkinannya bukan nol), jadi saya pikir ada sesuatu yang lain," tulisnya. "Meski begitu, sejujurnya, itu adalah salah satu dari sedikit alasan bahwa saya akan secara sukarela menarik ini jika saya adalah Grayscale."

    Memang, langkah ini datang di tengah meningkatnya skeptisisme bahwa SEC akan mengizinkan penciptaan Ethereum spot ETF, yang dulunya merupakan prospek yang menjanjikan setelah badan tersebut mengizinkan penjualan Bitcoin spot ETF pada Januari. Peluncuran Bitcoin spot ETF memicu lonjakan harga untuk mata uang kripto teratas, yang dikreditkan membantu menetapkan harga tertinggi baru pada Maret.

    Kemungkinan persetujuan Ethereum spot ETF terus menurun, dengan harapan meredup belakangan ini oleh pengungkapan bahwa SEC diyakini mengklasifikasikan Ethereum sebagai sekuritas yang diatur tahun lalu, meskipun pernyataan publik bahwa belum ada keputusan yang diambil.

    (as)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Sastra

    +
    close