Iklan

Senin, 20 Mei 2024, 20.37 WIB
Last Updated 2024-05-20T13:37:54Z
bitcoincryptocryptocurrencyEkonomi Bisnisharga bitcoinNews

Harga Bitcoin Hari Ini: Stagnan di $67 Ribu, Fokus pada Sinyal dari The Fed

Baca Juga
Advertisement
Harga Bitcoin Hari Ini: Stagnan di $67 Ribu, Fokus pada Sinyal dari The Fed


Langgampos.com - Harga Bitcoin bergerak sedikit pada hari Senin setelah rebound selama akhir pekan, meskipun token ini masih tetap dalam kisaran yang terbatas di tengah kehati-hatian terhadap prospek suku bunga Amerika Serikat.

Cryptocurrency terbesar di dunia ini bergerak sedikit dalam 24 jam terakhir dan stabil di $67,148.4 pada pukul 01:01 ET (05:01 GMT). Harga Bitcoin tetap berada dalam kisaran perdagangan $60,000 hingga $70,000 yang telah terbentuk sejak pertengahan Maret, dengan sedikit katalis yang dapat memicu lonjakan segera.

Permintaan untuk Bitcoin juga terhalang oleh rally luar biasa di pasar logam. Kombinasi permintaan safe haven dan posisi panjang membuat harga emas mencapai rekor tertinggi pada hari Senin.

Bitcoin dalam Kisaran dengan Fokus pada Sinyal dari The Fed

Fokus minggu ini adalah pada sinyal lebih lanjut dari Federal Reserve yang kemungkinan akan mempengaruhi prospek suku bunga.

Risalah pertemuan Fed akhir April akan dirilis pada hari Rabu, sementara sejumlah pejabat Fed - terutama anggota komite penentuan suku bunga - akan berbicara minggu ini.

Sinyal lebih lanjut tentang suku bunga akan sangat diperhatikan, setelah beberapa data inflasi yang lemah untuk bulan April membuat pasar fokus pada kemungkinan penurunan suku bunga pada bulan September. Namun, pejabat Fed memperingatkan bahwa bank memerlukan lebih banyak bukti bahwa inflasi benar-benar menurun.

Dolar juga stabil dari kerugian minggu lalu, membatasi setiap kenaikan besar pada Bitcoin. Kekhawatiran terhadap potensi ketidakstabilan geopolitik di Timur Tengah, setelah Presiden dan Menteri Luar Negeri Iran tewas dalam kecelakaan helikopter, juga membuat minat terhadap risiko mereda dan pedagang cenderung memilih aset safe haven seperti emas dan dolar.

Hal ini terjadi di tengah berkurangnya aliran modal ke kendaraan investasi kripto, karena hype terhadap peluncuran exchange-traded funds (ETF) Bitcoin spot awal tahun ini mulai mereda.

Harga Kripto Hari Ini: Altcoin Mengikuti Gerakan Bitcoin yang Lesu

Sebagian besar altcoin utama juga bergerak dalam kisaran flat-to-low pada hari Senin, mengikuti pergerakan Bitcoin yang lesu karena sentimen tetap tertekan.

Token nomor dua di dunia, Ethereum, naik 0.4% menjadi $3,132.04, sementara XRP turun 0.8%. Solana naik 1.7%.

Memecoin mengalami penurunan, dengan DOGE dan SHIB turun masing-masing 2.9% dan 0.7%.

Altcoin telah berjuang untuk mendapatkan daya tarik dalam beberapa bulan terakhir karena sebagian besar aliran modal kripto tetap condong pada Bitcoin. Potensi langkah regulasi terhadap Ethereum oleh Securities and Exchange Commission (SEC) juga telah mengurangi minat terhadap altcoin.

Dengan demikian, pasar kripto menunjukkan kecenderungan yang berhati-hati dengan sedikit pergerakan yang signifikan di tengah kekhawatiran ekonomi makro dan geopolitik. Trader dan investor kini menunggu sinyal lebih lanjut dari Federal Reserve yang akan memberikan arah lebih jelas terhadap prospek suku bunga dan, pada akhirnya, harga aset kripto di masa mendatang.

(as)
close