Iklan

Kamis, 30 Mei 2024, 13.26 WIB
Last Updated 2024-05-30T06:26:32Z
Kisahmatty bendetto

Kisah Sukses Matty Benedetto: Unnecessary Inventions dan Jutaan Pengikutnya

Baca Juga
Advertisement
Kisah Sukses Matty Benedetto: Unnecessary Inventions dan Jutaan Pengikutnya


Langgampos.com - Pada acara Webby Awards tahun 2023, di tengah lantai dansa yang penuh gemerlap, seorang pria tampan dengan setelan paisley yang elegan menghampiri saya dengan senyum lebar dan berkata, "Saya suka konten Anda." Mendengar pujian semacam itu selalu menyenangkan, tetapi kali ini lebih istimewa karena datang dari seseorang dengan pengaruh besar di dunia maya. Dia adalah Matty Benedetto, sosok di balik Unnecessary Inventions, seorang kreator yang telah mengumpulkan jutaan pengikut di berbagai jejaring sosial dengan menciptakan dan memamerkan berbagai macam gadget aneh, eksentrik, dan membingungkan yang bertujuan untuk meningkatkan kehidupan sehari-hari kita.

Sambil berterima kasih dan mencoba tidak malu, saya berteriak kepada Matty bahwa saya sedang berusaha meluncurkan seri video tentang kreator dan "mungkin kita bisa berkolaborasi." Lebih dari setahun kemudian, saya berada di jantung Burlington, Vermont, tempat Matty tinggal dan bekerja, siap mendengarkan bagaimana proses pembuatan videonya.

Ketika saya memasuki studio luas milik Matty, saya terpesona oleh jumlah benda unik yang ada di sana. Ada dinding penuh printer 3D, berbagai koleksi barang Supreme, rak penuh perlengkapan kamera dan hard drive, serta tentu saja banyak Unnecessary Inventions.

Inovasi-inovasi ini digambarkan oleh Matty sebagai solusi unik untuk masalah-masalah dunia pertama. Mereka berkisar dari sepasang kacamata dengan spons bawaan yang menyerap air mata hingga corong yang menangkap bahan-bahan yang jatuh dari burrito dan menyusunnya dengan rapi menjadi taco di bawahnya. Kreasi-kreasi lucu inilah yang membuat orang terus kembali lagi dan lagi ke video-video Matty selama lima tahun terakhir dan membantunya membangun bisnis yang sukses sebagai kreator.

Dalam episode pertama dari seri video baru saya yang memprofilkan kreator internet, saya menghabiskan satu hari penuh dengan Matty untuk memahami bagaimana dia membuat inovasinya dan bagaimana dia mencari nafkah dari memposting tentang mereka. Karena sebagai penggemar YouTube, saya selalu penasaran bagaimana individu-individu dapat mengubah pembuatan video konyol menjadi pekerjaan penuh waktu. Simak video di atas untuk mempelajari lebih lanjut tentang proses Matty, dan beri tahu saya siapa yang ingin Anda lihat selanjutnya!

Dengan antusiasme yang tulus, Matty berbagi bahwa ide-ide kreasinya sering kali datang dari masalah sehari-hari yang dihadapinya sendiri atau dari saran pengikutnya. Dalam studio yang penuh teknologi canggih, dia dengan cekatan mengoperasikan printer 3D untuk menciptakan prototipe dari konsep yang ada di kepalanya. Proses ini tidak hanya membutuhkan keterampilan teknis, tetapi juga imajinasi yang luar biasa dan selera humor yang khas.

Kesuksesan Matty tidak terlepas dari kemampuannya memanfaatkan platform media sosial untuk mempromosikan kreasinya. Setiap video yang diunggahnya tidak hanya menampilkan produk akhirnya, tetapi juga proses pembuatannya yang sering kali penuh tantangan dan kejutan. Pengikutnya menikmati perjalanan kreatif ini, melihat bagaimana ide gila bisa menjadi kenyataan.

Lebih dari sekadar hiburan, Unnecessary Inventions juga telah menjadi sumber inspirasi bagi banyak orang yang bercita-cita menjadi kreator. Matty menunjukkan bahwa dengan kreativitas, ketekunan, dan sedikit keberanian untuk menjadi berbeda, siapa pun bisa menciptakan sesuatu yang unik dan menemukan kesuksesan di dunia digital.

Kisah Matty Benedetto adalah bukti nyata bahwa inovasi tidak harus selalu serius atau praktis untuk mencapai kesuksesan. Kadang-kadang, sesuatu yang tampaknya tidak berguna justru dapat membawa kebahagiaan dan hiburan, sekaligus membuka pintu bagi peluang bisnis yang tak terduga. Dengan jutaan pengikut setia dan terus bertambah, Unnecessary Inventions membuktikan bahwa bahkan ide paling aneh pun bisa menjadi fondasi dari sebuah kerajaan kreatif yang sukses.

(mn)


Source: 1
close