• Jelajahi

    Copyright © Langgam Pos
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Iklan

    Mike Novogratz: Bitcoin Diprediksi Bertahan di Zona $55K hingga $75K

    Rabu, 15 Mei 2024, 11:31 WIB Last Updated 2024-05-15T04:31:27Z
    masukkan script iklan disini
    IKLAN

    Baca Juga

    Mike Novogratz: Bitcoin Diprediksi Bertahan di Zona $55K hingga $75K



    Langgampos.com - Mike Novogratz, pendiri dan CEO Galaxy Digital, memprediksi harga Bitcoin akan tetap berada dalam rentang $55.000 hingga $75.000 selama bulan depan dan mungkin melonjak lebih tinggi menjelang akhir kuartal kedua.

    Berbicara dalam panggilan pendapatan kuartal pertama Galaxy Digital, di mana perusahaan melaporkan pendapatan kuartalan tertinggi, Novogratz menyatakan bahwa pasar kripto saat ini berada dalam fase "konsolidasi" dan memperkirakan harga akan meningkat lebih tinggi menjelang akhir kuartal ini.

    "Bitcoin, Ethereum, dan yang lainnya, termasuk Solana, akan berkonsolidasi. Apa artinya? Artinya mungkin berada di kisaran $55.000 hingga $75.000 sampai ada rangkaian peristiwa pasar berikutnya yang membawa kita lebih tinggi," katanya.

    ETF Bitcoin spot awalnya debut dengan permintaan yang besar dari investor institusional, menghasilkan lebih dari $13,9 miliar dalam volume pada minggu pertama, namun aliran masuk telah berkurang secara signifikan dalam beberapa bulan terakhir seiring dengan penurunan harga aset dasar yang lebih luas.

    Menurut data TradingView, Bitcoin turun 16,5% dari rekor tertinggi baru sebesar $73.700 yang dicapai pada 13 Maret.

    Novogratz mengatakan dia tidak terlalu khawatir dengan berkurangnya aliran masuk untuk ETF Bitcoin spot atau penurunan harga Bitcoin baru-baru ini, mencatat tren adopsi yang lebih luas di antara lembaga keuangan tradisional.

    Galaxy Digital dan perusahaan mitra Invesco, menerbitkan ETF Bitcoin spot mereka sendiri dengan ticker BTCO. Sejak peluncuran, dana tersebut hanya menarik $268 juta dalam aliran masuk — total aliran masuk terendah kedua dari semua dana kecuali Grayscale Bitcoin Trust.

    "Kami terus melihat adopsi yang tumbuh [...] para pemain besar baru saja mulai memprosesnya melalui sistem mereka," katanya.

    "Proses itu, di mana manajer kekayaan menjualnya kepada klien mereka, bukanlah proses yang berlangsung semalam."

    Secara khusus, Novogratz mengatakan banyak dari angin pendorong yang menggerakkan aksi harga pada awal tahun ini akan terus bertahan selama beberapa bulan ke depan dan melihat beberapa katalis untuk pergerakan harga pasar kripto ke depan.

    Dia mengatakan harga aset kripto bisa mulai naik ketika Federal Reserve Amerika Serikat akhirnya mulai menurunkan suku bunga "karena ekonomi akhirnya melambat" atau sebagai alternatif kita melihat hasil yang menguntungkan dari pemilihan presiden AS yang akan datang.

    "Kita melewati pemilihan dan saya pikir pemilihan akan membawa kejelasan, satu atau lain cara, pada lanskap regulasi kripto," kata Novogratz.

    Galaxy Digital mencatat pendapatan bersih sebesar $421,7 juta untuk kuartal pertama, meningkat 40% dari kuartal terakhir 2023. Pendapatan didorong oleh rekor pendapatan dari operasi penambangan dan biaya manajemen.

    Dengan demikian, Novogratz tetap optimis terhadap masa depan Bitcoin dan aset kripto lainnya meskipun ada volatilitas pasar jangka pendek. Pandangannya menunjukkan bahwa, meskipun ada tantangan, adopsi yang terus berkembang dan perubahan dalam kebijakan ekonomi dapat menjadi katalis utama untuk pertumbuhan harga di masa depan.

    (mn)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Sastra

    +
    close