• Jelajahi

    Copyright © Langgam Pos
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    gempur rokok illegal

    Iklan

    Optimalisasi APBD 2024: DPRD Sumenep Dorong Sektor Pembangunan Infrastruktur

    Selasa, 07 Mei 2024, 08:30 WIB Last Updated 2024-05-10T16:32:48Z
    masukkan script iklan disini
    IKLAN

    Baca Juga

    Optimalisasi APBD 2024: DPRD Sumenep Dorong Sektor Pembangunan Infrastruktur





    Langgampos.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumenep secara tegas mendorong Pemerintah Kabupaten (Pemkab) untuk terus meningkatkan realisasi program pembangunan infrastruktur. Pernyataan ini disampaikan oleh Ketua Komisi III DPRD Sumenep, Dul Siam.

    Menurut Dul Siam, infrastruktur merupakan salah satu indikator penting dalam mengukur kemajuan suatu daerah. Hal ini disebabkan karena pembangunan infrastruktur memiliki dampak yang luas, terutama terhadap kelancaran sektor ekonomi. "Kami mengadvokasi agar pembangunan infrastruktur mendapat perhatian serius," ungkapnya.

    Dul Siam juga menekankan pentingnya pelaksanaan program-program yang berfokus pada pembangunan fisik, terutama pembangunan jalan, untuk segera dimulai. Langkah ini diharapkan dapat membantu meningkatkan serapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Sumenep tahun 2024.

    Lebih lanjut, Dul Siam menjelaskan bahwa program pembangunan infrastruktur yang diinisiasi oleh Pemkab memerlukan perencanaan yang matang, terutama dalam tahapan tender. "OPD yang bertanggung jawab terhadap program infrastruktur harus segera merealisasikan program secara bertahap," jelasnya.

    Dul Siam menegaskan bahwa ia tidak ingin melihat adanya penundaan dalam pelaksanaan program infrastruktur dengan alasan keterbatasan waktu pelaksanaan. "Kami berharap OPD dapat mempertimbangkan saran-saran yang telah kami berikan. Jika sudah memenuhi syarat, segera dilakukan tender. Setelah selesai, tinggal dieksekusi," tambahnya.

    DPRD Sumenep juga mengajak semua pihak terkait untuk bersama-sama mengoptimalkan penggunaan APBD 2024 melalui pembangunan infrastruktur yang efektif dan efisien. Langkah ini diharapkan dapat memberikan dampak positif yang signifikan bagi kemajuan Sumenep secara keseluruhan.

    (as)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close