• Jelajahi

    Copyright © Langgam Pos
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Iklan

    Pemkab Sumenep Kembali Raih WTP, DPRD Sumenep: Serapan APBD 2024 Harus Lebih Maksimal

    Kamis, 09 Mei 2024, 22:48 WIB Last Updated 2024-05-11T22:57:42Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    Baca Juga

    Pemkab Sumenep Kembali Raih WTP, DPRD Sumenep: Serapan APBD 2024 Harus Lebih Maksimal



    Langgampos.com - Pemerintah Kabupaten Sumenep baru-baru ini meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) terkait Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LPKD) tahun 2023.

    Meskipun demikian, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumenep memberikan peringatan agar realisasi dan serapan anggaran APBD 2024 ditingkatkan.

    Abdul Hamid Ali Munir, Ketua DPRD Sumenep, menyatakan hal tersebut. Baginya, realisasi dan serapan APBD 2024 juga menjadi tolok ukur untuk mengukur keberhasilan program-program pembangunan yang telah diinisiasi pemerintah.

    "Jika realisasi dan serapannya baik, berarti program-program tersebut berjalan dengan baik pula," ungkapnya kepada pihak media.

    Menurut Munir, pencapaian yang diperoleh oleh Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsujudo harus menjadi dorongan bagi pemerintah daerah untuk mempertahankan kinerja yang lebih baik di masa mendatang.

    "Pemkab Sumenep juga harus memastikan bahwa realisasi dan serapan APBD 2024 dapat dioptimalkan lebih baik daripada tahun-tahun sebelumnya," tambahnya.

    Dia menjelaskan bahwa realisasi dan serapan anggaran tersebut harus memberikan manfaat yang signifikan bagi masyarakat. Pasalnya, anggaran yang digunakan oleh pemerintah sebenarnya adalah milik masyarakat itu sendiri.

    "Oleh karena itu, saat merencanakan program-program, kita harus memastikan bahwa program tersebut memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat. Anggaran yang digunakan adalah hak milik masyarakat, kita hanya sebagai pelaksananya," tegasnya.

    Munir, yang akrab disapa Gus Aham, juga mengajak pihak eksekutif untuk bekerja sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Terlebih lagi, program-program yang direalisasikan bersumber dari APBD Sumenep tahun 2024.

    "Kita harus lebih fokus ke depan. Mari tingkatkan semangat kerja dan pastikan semua program-program tersebut direalisasikan dengan baik," pungkasnya. 


    (as)
    Komentar

    Tampilkan

    Iklan

    Terkini

    close