Iklan

Selasa, 21 Mei 2024, 11.17 WIB
Last Updated 2024-05-21T04:17:05Z
Advertorialdprd sumenepjadwal dprdketua dprd sumeneprapat bamussumenep

Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD TA 2023 Segera Dibahas, DPRD Sumenep Siapkan Jadwal

Baca Juga
Advertisement
Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD TA 2023 Segera Dibahas, DPRD Sumenep Siapkan Jadwal




Langgampos.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sumenep kini tengah bersiap untuk membahas Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) mengenai Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran (TA) 2023. Langkah ini menandakan komitmen DPRD Sumenep dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan optimal.

Pada tanggal 20 Mei, DPRD Sumenep menggelar Rapat Badan Musyawarah yang bertujuan untuk menentukan jadwal pembahasan Raperda tersebut. Rapat ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Sumenep, yang menyampaikan pentingnya memaksimalkan waktu yang tersisa sebelum masa jabatan anggota DPRD periode 2019-2024 berakhir.

Dalam rapat tersebut, Ketua DPRD Sumenep menekankan pentingnya penyelesaian tugas dengan baik dan tepat waktu. "Anggota DPRD Kabupaten Sumenep Periode 2019-2024 sudah hampir selesai masa tugasnya, jadi sisa waktu yang ada harus dimanfaatkan dengan maksimal," ungkapnya. Pernyataan ini menunjukkan betapa pentingnya proses pembahasan Raperda tersebut bagi keberlanjutan dan akuntabilitas pemerintahan daerah.

Pembahasan Raperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD TA 2023 ini merupakan langkah strategis dalam memastikan bahwa penggunaan anggaran daerah selama tahun 2023 telah sesuai dengan rencana dan target yang telah ditetapkan. Transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan keuangan daerah adalah kunci utama dalam mewujudkan pemerintahan yang bersih dan efektif.

Sebagai bentuk komitmen DPRD Sumenep, pembahasan ini diharapkan dapat berjalan dengan lancar dan menghasilkan keputusan yang terbaik bagi masyarakat Sumenep. Dengan adanya Raperda ini, diharapkan seluruh program dan kegiatan yang dibiayai oleh APBD 2023 dapat dievaluasi dengan baik, sehingga dapat menjadi acuan untuk perencanaan anggaran tahun berikutnya.

Partisipasi aktif dari seluruh anggota DPRD dalam rapat ini sangat penting untuk menjamin bahwa setiap keputusan yang diambil telah melalui proses pertimbangan yang matang dan komprehensif. Melalui kerjasama yang baik antar anggota DPRD dan pemerintah daerah, diharapkan pembahasan Raperda ini dapat selesai tepat waktu dan sesuai dengan harapan semua pihak.

Dengan demikian, Raperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD TA 2023 ini bukan hanya sekedar dokumen formal, tetapi juga merupakan refleksi dari upaya bersama dalam meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan daerah. DPRD Sumenep berkomitmen untuk terus berupaya memberikan yang terbaik bagi masyarakat dan memastikan bahwa setiap langkah yang diambil telah sesuai dengan prinsip-prinsip transparansi dan akuntabilitas.


(nh)
close