• Jelajahi

    Copyright © Langgam Pos
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Iklan

    Samsung Menguji Prototipe Galaxy S25 Ultra dengan Tiga Kamera Belakang

    Rabu, 15 Mei 2024, 10:37 WIB Last Updated 2024-05-15T03:37:58Z
    masukkan script iklan disini
    IKLAN

    Baca Juga

    Samsung Menguji Prototipe Galaxy S25 Ultra dengan Tiga Kamera Belakang


    Langgampos.com - Setelah peluncuran seri Galaxy S24, rumor mengenai seri Galaxy S25 mulai bermunculan di internet. Menurut kabar sebelumnya, seri S25 mungkin tidak akan menggunakan baterai berlapis yang dikabarkan memiliki kepadatan energi lebih tinggi. Sebaliknya, seri ini akan memanfaatkan kecerdasan buatan (AI) untuk menghemat daya dan kemungkinan menawarkan masa pakai baterai yang lebih baik.

    Pengurangan Jumlah Kamera dan Pengenalan Zoom Variabel

    Kabar terbaru dari tipster @ISAQUES81 mengungkapkan tiga aspek baru dari sistem kamera Galaxy S25 Ultra. Samsung dilaporkan sedang menguji prototipe awal dari ponsel flagship Ultra mendatang ini.

    Menurutnya, prototipe S25 Ultra hanya memiliki tiga kamera di belakang, berbeda dengan empat kamera pada pendahulunya. Tiga kamera tersebut adalah kamera utama, kamera ultra-wide, dan satu kamera telefoto periskop.

    Samsung dilaporkan telah menghapus modul telefoto 3x yang dianggap "lemah" dan berupaya menggantinya dengan zoom digital.

    Perusahaan ini telah bereksperimen dengan kamera zoom setidaknya sejak seri sebelumnya, di mana mereka menghapus modul telefoto 10x 10MP yang "lemah" dan menggantinya dengan kamera 50MP 5x. Hasilnya, ponsel tersebut dapat menangkap zoom jarak jauh dengan baik berkat resolusi tinggi kamera 5x dan kemampuan AI yang dimiliki. Menerapkan konsep serupa dalam rentang zoom 3x tentu bukan hal yang mustahil.

    Kamera utama tetap mempertahankan ukuran sensor dan resolusi yang sama. Namun, sensornya akan menangkap lebih banyak cahaya, kemungkinan dengan aperture yang lebih besar. Lebih banyak cahaya yang masuk ke sensor umumnya bermanfaat bagi prosesor gambar (ISP) dan pada gilirannya, menawarkan hasil akhir yang lebih baik.

    Kamera telefoto periskop menggunakan sensor yang lebih besar dibandingkan dengan Galaxy S24 Ultra, yang dapat meningkatkan detail pada foto zoom. Namun, perubahan paling signifikan adalah penambahan zoom variabel yang penting untuk kualitas gambar pada foto zoom. Zoom variabel berarti menggunakan mekanisme tertentu mirip dengan kamera khusus yang akan menghasilkan gambar yang lebih besar pada sensor. Tanpa pemotongan berarti kehilangan detail dalam proses zooming akan berkurang atau bahkan hilang.

    Namun, berbeda dengan Xperia 1 V (yang menawarkan zoom optik kontinu 3.5x - 5.2x), S25 Ultra akan menawarkan dua panjang fokus tetap - yang pertama antara 4 dan 5x zoom, dan yang kedua antara 6 dan 7x zoom. Ini seperti menggabungkan dua kamera zoom berbeda (seperti yang ada saat ini) menjadi satu modul. Ponsel ini masih akan menggunakan zoom digital untuk nilai antara dua panjang fokus tersebut. Meskipun demikian, dua panjang fokus tetap tersebut cukup dekat satu sama lain sehingga kehilangan detail tidak akan terlalu terlihat.

    Kesimpulan

    Dengan berbagai inovasi dalam sistem kameranya, Galaxy S25 Ultra berpotensi menawarkan pengalaman fotografi yang lebih baik meskipun dengan pengurangan jumlah kamera. Pengenalan zoom variabel dan peningkatan pada sensor kamera utama serta telefoto periskop menunjukkan langkah signifikan yang diambil Samsung untuk memperbaiki kualitas gambar, terutama dalam kondisi zoom. Sementara itu, penggunaan AI untuk efisiensi daya menunjukkan upaya Samsung untuk terus meningkatkan masa pakai baterai perangkatnya. Dengan berbagai pembaruan ini, Galaxy S25 Ultra layak dinantikan oleh para penggemar teknologi dan fotografi mobile.

    (as)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Sastra

    +
    close