Iklan

Jumat, 17 Mei 2024, 11.01 WIB
Last Updated 2024-05-17T04:01:31Z
gadgetsamsungsmartphonesony xperia 1 IVTekno

Sony Xperia 1 VI: Ponsel dengan Kamera Terbaik yang Menggeser Samsung

Baca Juga
Advertisement
Sony Xperia 1 VI: Ponsel dengan Kamera Terbaik yang Menggeser Samsung


Langgampos.com - Dalam persaingan ponsel terbaik, sering kali fitur kamera menjadi penentu utama untuk membedakan diri dari kompetitor. Banyak pesaing kuat seperti Samsung Galaxy S24 dan Google Pixel 8 Pro, namun kini ada pemain baru yang siap menantang dominasi mereka. Sony baru saja meluncurkan Xperia 1 VI, generasi keenam dari ponsel Android terbaik mereka, yang menghadirkan pembaruan besar pada lensa zoom optik.

Xperia 1 VI hadir dengan desain yang sepenuhnya diperbarui dari pendahulunya, Xperia 1 V, dengan peningkatan signifikan pada unit kamera belakangnya. Meskipun seri Xperia 1 telah lama dikenal dengan set kamera yang mumpuni, model terbaru ini menambahkan zoom optik sejati yang setara dengan 85mm hingga 170mm (sekitar 3,5x hingga 7,1x dari sensor utama). Dengan sensor 12 megapiksel ini, pengguna dapat melakukan zoom pada panjang fokus apapun secara optik, tanpa perlu pemotongan digital. Ini adalah perubahan besar.

Selain itu, Xperia 1 VI memiliki tiga kamera, termasuk kamera wide-angle setara 16mm dan kamera utama setara 24mm yang menggunakan sensor Exmor T dari Sony untuk kualitas terbaik. Ada juga mode makro yang menggunakan lensa zoom, bukan wide-angle, untuk kualitas yang lebih baik.

Meski tambahan kamera baru menjadi salah satu poin penjualan Xperia 1 VI, itu bukan satu-satunya keunggulan. Ponsel ini juga hadir dengan rasio aspek 19,5:9 yang baru, bukan rasio 21:9 yang 'tinggi' seperti pendahulunya. Xperia terbaru ini juga meninggalkan resolusi 4K dari model sebelumnya, memilih panel resolusi FHD+ dengan tingkat kecerahan lebih tinggi dan refresh rate variabel yang lebih nyata.

Namun, kamera tetap menjadi daya tarik utama. Sony telah mengonsolidasikan sejumlah besar aplikasi Kameranya menjadi satu solusi tunggal untuk perangkat ini, yang berarti pengguna mendapatkan segala sesuatu dari mode point-and-shoot hingga opsi pemotretan manual yang lebih canggih dalam satu tempat. Dan dengan Sony sebagai raja kamera khusus berkat rangkaian Alpha-nya, ada banyak hal yang dapat diadopsi handset Xperia ini dari sisi bisnis tersebut.

Xperia 1 VI juga dilengkapi dengan autofokus kontinual berbasis deteksi mata yang dibantu AI, untuk manusia dan hewan, yang dapat memprediksi gerakan dan memastikan fokus tetap terkunci. Kombinasi ini, bersama dengan optik yang disetujui Zeiss untuk kejernihan, serta berbagai filter warna favorit Alpha, memberikan ponsel-kamera ini berbagai poin keunggulan dibandingkan dengan ponsel lainnya. Ini terdengar seperti perangkat serba bisa yang mengesankan – lebih dari semua handset Xperia 1 sebelumnya.

Dengan segala inovasi dan peningkatan ini, Sony Xperia 1 VI tidak hanya siap bersaing tetapi juga menggeser dominasi pemain besar seperti Samsung dan Google dalam ranah ponsel pintar dengan kamera terbaik. Peluncuran ini menunjukkan komitmen Sony untuk terus berinovasi dan memberikan yang terbaik bagi para penggunanya. Dengan segala keunggulan yang ditawarkan, Xperia 1 VI tampaknya akan menjadi pilihan utama bagi pecinta fotografi yang menginginkan kualitas kamera terbaik dalam genggaman mereka.


(mn)



Source: 1
close