• Jelajahi

    Copyright © Langgam Pos
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Iklan

    Wawancara Eksklusif dengan Presiden Terpilih Prabowo Subianto: Visi dan Rencana Besar untuk Indonesia

    Kamis, 16 Mei 2024, 11:36 WIB Last Updated 2024-05-16T04:36:59Z
    masukkan script iklan disini
    IKLAN

    Baca Juga

    Wawancara Eksklusif dengan Presiden Terpilih Prabowo Subianto: Visi dan Rencana Besar untuk Indonesia


    Langgampos.com - Indonesia sedang bersiap menyambut presiden baru, seorang mantan jenderal bintang empat yang kini beralih menjadi politisi. Prabowo Subianto, Presiden terpilih, menyatakan kesiapannya untuk memimpin negara dengan penduduk lebih dari 280 juta jiwa. Dengan ambisi menjadikan Indonesia salah satu ekonomi terbesar kelima di dunia pada tahun 2045, mari kita simak hasil wawancara eksklusif dengan Prabowo Subianto.

    Pewawancara: Selamat siang, Pak Prabowo. Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk berbincang dengan kami hari ini.

    Prabowo: Selamat siang. Terima kasih juga sudah mengundang saya.

    Pewawancara: Dalam kampanye Anda, Anda menekankan kesinambungan. Bisa Anda jelaskan kebijakan apa saja yang akan menjadi prioritas dalam dua tahun pertama pemerintahan Anda?

    Prabowo: Tentu. Seperti yang Anda ketahui, pembangunan bangsa adalah proses jangka panjang. Presiden Joko Widodo telah meletakkan fondasi yang kuat dan saya bertekad untuk melanjutkan dan memperkuat fondasi tersebut. Fokus utama saya adalah ketahanan pangan dan energi. Indonesia harus mencapai swasembada pangan dan energi. Selain itu, kami bertekad untuk mengentaskan kemiskinan melalui kampanye besar-besaran untuk menghilangkan kelaparan, terutama di kalangan generasi muda. Kami juga akan memusatkan perhatian pada pengolahan sumber daya alam melalui hilirisasi dan industrialisasi. Semua ini membutuhkan tata kelola yang baik, dan kami bertekad untuk mengurangi korupsi serta pemborosan.

    Pewawancara: Target Anda sangat ambisius. Bisakah Anda mencapai pertumbuhan ekonomi lebih dari 5% dalam masa jabatan pertama Anda?

    Prabowo: Saya sangat yakin. Presiden Joko Widodo telah menyediakan infrastruktur yang memungkinkan Indonesia untuk tumbuh sebesar 7%. Saya percaya kami bisa melampaui 8% dalam lima tahun pertama, bahkan mencapai dua digit dalam dua atau tiga tahun.

    Pewawancara: Apa pendorong utama pertumbuhan ekonomi Anda, selain hilirisasi?

    Prabowo: Pertanian dan energi akan menjadi pendorong utama. Kami ingin cepat beralih ke energi ramah lingkungan, seperti produksi biodiesel dari minyak sawit. Ini akan mengurangi impor minyak diesel sebesar $20 miliar per tahun, yang merupakan penghematan besar.

    Pewawancara: Banyak investor khawatir dengan kebijakan proteksionis Indonesia, seperti pembatasan ekspor nikel, batubara, dan minyak sawit. Bagaimana Anda menanggapi kekhawatiran ini?

    Prabowo: Kami tidak proteksionis, tetapi logis. Setiap negara berhak melindungi kepentingan nasionalnya. Kami ingin industrialisasi dan memperoleh nilai penuh dari sumber daya alam kami. Indonesia harus menjadi masyarakat industri maju, bukan sekadar produsen bahan mentah.

    Pewawancara: Anda juga berencana memberikan makan siang dan susu gratis untuk pelajar. Bagaimana Anda akan mendanai program ini tanpa melampaui batas defisit anggaran 3%?

    Prabowo: Kami yakin bisa melakukan itu dengan efisiensi dan pengelolaan yang baik. Kami akan mengurangi pemborosan dan memfokuskan kembali anggaran untuk kegiatan yang lebih penting. Semua pengadaan lembaga pemerintah akan didigitalisasi untuk meningkatkan rasio pajak dan layanan pendapatan.

    Pewawancara: Salah satu proyek ambisius Anda adalah memindahkan ibu kota ke Nusantara, yang akan menelan biaya $35 miliar. Mengapa ini penting?

    Pabowo: Pemindahan ibu kota adalah gagasan sejak era Presiden Sukarno, untuk menempatkan ibu kota di lokasi yang lebih sentral dan mengurangi beban ekologis di Jakarta yang padat penduduk. Ini juga akan mendorong pertumbuhan di luar Jawa.

    Pewawancara: Bagaimana Anda akan mendanai proyek ini?

    Prabowo: Dengan perhitungan, proyek ini akan berlangsung selama 25-30 tahun dengan anggaran sekitar $1 miliar per tahun. Anggaran Indonesia mampu memenuhi kebutuhan tersebut. Kami akan memanfaatkan sumber daya dalam negeri dan menarik investasi asing seiring berjalannya waktu.

    Pewawancara: Anda seorang mantan jenderal. Beberapa pihak khawatir kebijakan Anda akan bersifat militeristik. Bagaimana Anda menanggapi hal ini?

    Prabowo: Saya sudah keluar dari militer selama lebih dari 25 tahun. Gaya kepemimpinan saya akan tulus dan berfokus pada kesejahteraan rakyat. Demokrasi Indonesia akan tetap terjaga, dan saya akan bekerja keras agar tidak mengecewakan rakyat.

    Pewawancara: Terakhir, mengapa penting bagi Anda untuk memimpin Indonesia?

    Prabowo: Keinginan untuk melayani rakyat saya adalah yang mendorong saya. Saya ingin berkontribusi untuk memperbaiki kehidupan masyarakat Indonesia, mengentaskan kemiskinan, dan mewujudkan Indonesia yang lebih baik.

    Pewawancara: Terima kasih banyak atas waktunya, Pak Prabowo.

    Prabowo: Terima kasih.



    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Sastra

    +
    close