Iklan

Rabu, 12 Juni 2024, 14:38 WIB
Last Updated 2024-06-13T07:54:20Z
duniaFoodkulinerterbaik

10 Negara dengan Kuliner Terbaik di Dunia, Indonesia Peringkat Berapa?

Baca Juga
Berita Viral Lainnya
10 Negara dengan Kuliner Terbaik di Dunia, Indonesia Peringkat Berapa?


Langgampos.com - Setiap negara memiliki keunikan dan cita rasa kuliner yang khas. Taste Atlas, situs pencari makanan terkenal, telah merilis peringkat yang teliti tentang masakan terbaik, hidangan, kota kuliner, produk makanan, bahan-bahan, restoran legendaris, dan buku masak ternama dari seluruh dunia.

Melalui analisis mendalam yang mencakup 395.205 penilaian hidangan dan 115.660 penilaian produk makanan, Taste Atlas secara cermat menilai dan mengumumkan 10 negara dengan kuliner terbaik di dunia sebagai berikut:

1. Italia

Italia memimpin daftar dengan skor luar biasa 4,65 dari 5,0 bintang. Makanan andalan Italia yang mendapat penilaian tertinggi termasuk Pizza Napoletana, Pasta, Parmigiano Reggiano, Mozzarella di Bufala Campana, Burrata, dan Tagliatelle.

2. Jepang

Jepang menempati posisi kedua dengan skor 4,65 bintang. Meskipun Italia dan Jepang memiliki rata-rata penilaian yang sama, Italia berada di puncak berkat hidangan dengan penilaian tertinggi. Namun, Maguro Nigiri Sushi dari Jepang tidak diragukan lagi merupakan salah satu makanan paling lezat di dunia.

3. Yunani

Yunani berada di posisi ketiga dengan skor impresif 4,64 bintang, dengan Dako atau Ntakos sebagai salah satu makanan paling lezat dari negara tersebut.

4. Portugal

Portugal menempati posisi keempat dengan skor 4,61 bintang, berkat popularitas Ameijoas a Bulhao Pato yang menggugah selera.

5. Tiongkok

Tiongkok berada di peringkat kelima dengan skor mengesankan 4,59 bintang. Hotpot adalah salah satu makanan yang paling mendapat penilaian tinggi dan benar-benar mewakili tradisi kuliner yang kaya dan beragam dari negara tersebut.

6. Indonesia

Indonesia berhasil menempati posisi keenam dengan skor 4,57 bintang. Selain Pempek yang telah dikenal di seluruh dunia, Bubur Ayam juga merupakan salah satu makanan paling enak dari Indonesia.

7. Meksiko

Meksiko berada di posisi ketujuh dengan skor 4,56 bintang, berkat kelezatan Tacos Carne Asada yang tak tertahankan.

8. Prancis

Masakan Prancis yang terkenal menduduki peringkat kedelapan dengan skor 4,55 bintang. Chateaubriand steak, yang merupakan salah satu dari banyak hidangan lezatnya, benar-benar menonjol.

9. Spanyol


Spanyol, dengan skor 4,55 bintang, pantas menempati posisi kesembilan dalam daftar bergengsi ini. Domba olahan, yang disebut Lechazo, telah menjadi makanan populer di kalangan generasi Z dan tidak diragukan lagi berkontribusi pada tempat Spanyol yang layak dalam daftar ini.

10. Peru

Terakhir, dengan skor 4,54 bintang, Peru menjadi penutup yang tepat untuk daftar negara dengan kuliner terbaik di dunia. Ayam panggang mereka, yang dikenal sebagai Pollo a la Brasa, adalah salah satu dari banyak makanan lezat yang membuat Peru meraih penghargaan ini.

Dengan daftar ini, Taste Atlas menunjukkan betapa kayanya tradisi kuliner di berbagai belahan dunia. Setiap negara membawa kekhasan dan keunikan rasa yang membuat kulinernya begitu istimewa dan patut untuk dicoba. Melalui penilaian yang teliti dan mendetail, Taste Atlas memberikan panduan berharga bagi para pecinta kuliner yang ingin menjelajahi rasa dari berbagai negara. Dari Italia hingga Peru, setiap hidangan menawarkan pengalaman yang tak terlupakan, memperkaya budaya makan dan memperkuat posisi kuliner negara-negara tersebut di kancah dunia.



(kj)







Source: 1
close