Iklan

Sabtu, 29 Juni 2024, 15:44 WIB
Last Updated 2024-06-29T08:44:16Z
bitcoincryptocryptocurrencyEkonomi Bisnisharga bitcoin

Harga Bitcoin Mungkin Tak akan Segera Naik Drastis, Tapi Masih Layak Diinvestasikan

Baca Juga
Berita Viral Lainnya
Harga Bitcoin Mungkin Tak akan Segera Naik Drastis, Tapi Masih Layak Diinvestasikan


Langgampos.com - Peter Thiel, seorang miliarder dan pengusaha terkenal, mengungkapkan pandangannya yang menarik tentang Bitcoin. Thiel, yang juga pendiri perusahaan modal ventura Founders Fund, mengatakan bahwa dia masih memiliki Bitcoin (BTC) dan tetap mendukung cryptocurrency terkemuka ini.

Namun, Thiel memiliki pandangan lain mengenai harga Bitcoin. Dalam sebuah wawancara di Aspen Ideas Festival di Colorado pada hari Kamis, Thiel menyatakan bahwa harga Bitcoin mungkin tidak akan naik se"dramatis" yang diharapkan banyak orang.

Peter Thiel Masih Memegang Bitcoin

Selama wawancara, Thiel yang juga memberikan komentar tentang Nvidia, TikTok, dan pemilu AS yang akan datang, ditanya oleh Andrew Ross Sorkin dari CNBC apakah dia masih memiliki Bitcoin.

Thiel menjawab bahwa dia "masih memiliki beberapa," sambil menambahkan bahwa dia tidak membeli sebanyak yang dia harapkan. Namun, ketika mengomentari prospek pasar, khususnya harga Bitcoin, dia memberikan pandangan yang hati-hati.

Menurut Thiel, kecil kemungkinan bahwa nilai aset kripto terkemuka ini akan "naik secara dramatis dari sini." Pandangan ini berkontras dengan beberapa prediksi paling bullish tentang Bitcoin di dunia kripto.

Founders Fund Thiel Membeli $200 Juta BTC

Pada Februari tahun ini, laporan mengindikasikan bahwa Founders Fund milik Thiel telah menginvestasikan $200 juta dalam Bitcoin dan Ethereum, dengan masing-masing $100 juta untuk BTC dan ETH. Dana tersebut membeli cryptocurrency terkemuka ini dengan harga sekitar $30,000 pada musim panas 2023.

Pembelian baru ini dilakukan setelah Founders Fund dilaporkan melikuidasi semua Bitcoin yang pertama kali mereka peroleh pada 2014, dengan penjualan dilakukan sebelum pasar beruang yang menghancurkan pada tahun 2022.

Menariknya, BTC saat ini diperdagangkan sekitar $60,800, naik 100% dalam setahun terakhir. Thiel's Founders Fund membeli Bitcoin musim panas lalu – dan harganya jauh lebih rendah saat itu dibandingkan dengan hari ini.

Pergerakan Harga Bitcoin

Meskipun aset digital ini telah berjuang sejak mencapai titik tertinggi sepanjang masa di atas $73,000 pada Maret tahun ini, harga BTC naik 37% sejak awal tahun (pada saat penulisan). Hal ini menunjukkan bahwa meskipun ada fluktuasi yang signifikan, Bitcoin tetap menunjukkan tren kenaikan yang konsisten.

Thiel tetap optimis terhadap Bitcoin meskipun ada tantangan di pasar. Pandangannya mencerminkan keyakinan jangka panjang terhadap potensi Bitcoin, meskipun dia menyarankan investor untuk tetap realistis tentang ekspektasi kenaikan harga yang "dramatis."

Bagi para investor dan penggemar kripto, pandangan Thiel mungkin menawarkan perspektif yang lebih seimbang tentang masa depan Bitcoin. Meskipun ada prediksi yang sangat optimis, pandangan hati-hati dari salah satu investor paling berpengaruh ini memberikan pengingat penting tentang volatilitas dan ketidakpastian di pasar kripto.

Dengan demikian, meskipun Bitcoin tetap menjadi investasi yang menarik, penting bagi investor untuk tetap berhati-hati dan realistis dalam harapan mereka. Pandangan Thiel menawarkan keseimbangan yang diperlukan antara optimisme dan kehati-hatian dalam dunia investasi kripto yang dinamis.



(as)
close