Iklan

Jumat, 07 Juni 2024, 21.44 WIB
Last Updated 2024-06-10T17:45:16Z
bitcoincryptocryptocurrencyEkonomi Bisnisharga bitcoin

Bitcoin Berpotensi Uji Ulang $69K Saat Tekanan Short Menahan Harga BTC di Bawah Rekor Tertinggi

Baca Juga
Advertisement
Bitcoin Berpotensi Uji Ulang $69K Saat Tekanan Short Menahan Harga BTC di Bawah Rekor Tertinggi


Langgampos.com - Bitcoin mengalami penjualan mendadak menjelang penutupan harian terbaru, sehingga memunculkan prediksi bahwa harga akan menguji ulang level dukungan sebelum mencapai rekor tertinggi baru.

Bitcoin Bulls "Menyelamatkan" Penutupan Harian Setelah Penjualan di Bursa

Data dari Cointelegraph Markets Pro dan TradingView menunjukkan pergerakan harga Bitcoin yang kembali naik setelah mencapai titik terendah intraday di $70.120 di Bitstamp sebelum penutupan harian.

Pergerakan terbaru ini melanjutkan tema sepanjang minggu dengan perjalanan menuju resistensi di bawah rekor tertinggi dan wick penurunan tajam. Wick lainnya pada 5 Juni membawa BTC/USD ke $69.600 sebelum terjadi rebound.

Menanggapi hal ini, sumber daya perdagangan Material Indicators menyarankan bahwa pasar kini menyerukan kembalinya dukungan kunci sekitar $69.000 secara lebih demonstratif.

"Kedua algoritma Trend Precognition menunjukkan sinyal perdagangan baru yang mengindikasikan bahwa mungkin sudah waktunya untuk menguji ulang dukungan lokal," tulisnya mengenai sinyal dari indikator perdagangan miliknya dalam sebuah posting di X.

"Bagi saya, pergerakan kembali ke $71.6k akan membatalkan ini, dan laporan pengangguran yang panas di pagi hari bisa menjadi katalis untuk pergerakan seperti itu."

Pendiri Material Indicators, Keith Alan, menambahkan bahwa dia akan "sangat senang" melihat $69.000 — garis psikologis yang signifikan — diuji sebagai bagian dari flip resistensi/dukungan oleh bulls.

"Dengan Rata-rata Bergerak 21-Hari berada di sekitar $68.8k, dukungan teknis cukup kuat, tetapi laporan pengangguran yang lebih rendah dari perkiraan atau penarikan mendadak bisa menurunkan harga dan menghukum long terlambat," katanya.

Alan merujuk pada data makroekonomi Amerika Serikat yang akan datang tentang pengangguran, yang sering diketahui memiliki dampak signifikan pada volatilitas harga BTC.

Selama sesi perdagangan AS pada 6 Juni, pedagang populer Skew mencatat penjualan BTC yang signifikan dari bursa besar Binance dan Coinbase.

Di Coinbase saja, Skew mencatat 2.000 BTC dijual, sambil bertanya "siapa yang mencairkan lebih dari $100 juta."

Namun, bulls tetap memberikan dukungan tepat waktu untuk penutupan harian, menghindari kelanjutan "kelemahan" yang Skew peringatkan bisa memiliki konsekuensi jangka panjang untuk tren harga BTC.

Harga BTC "Sangat Siap" untuk Breakout

Melihat lebih luas, Michaël van de Poppe, pendiri dan CEO perusahaan perdagangan MNTrading, mengatakan bahwa Bitcoin belum keluar dari kisaran yang sudah ditetapkan — bahkan dengan tanda-tanda kekuatan terbarunya.

"Bitcoin masih terjebak dalam kisaran, tetapi sangat siap untuk breakout ke atas menuju rekor tertinggi baru," ringkasnya di X.

"Perlahan tapi pasti, altcoin mulai bergerak. Ini saat yang baik."

Alan, sementara itu, menempatkan tanggung jawab atas lambatnya kemajuan menuju rekor tertinggi pada paus. Investor dengan volume besar ini, katanya, sengaja menahan pasar untuk melindungi posisi short mereka.

Dalam salah satu tanggapannya di X terbaru, Alan menggambarkan "sejumlah besar short" antara $71.500 dan $75.000, dengan paus "menekan harga untuk menghindari likuidasi."

Data terbaru dari sumber pemantauan CoinGlass sementara itu menunjukkan $71.900 sebagai fokus likuiditas terdekat yang paling menarik di atas harga spot pada saat penulisan.

(as)




Source: 1
close