Iklan

Jumat, 28 Juni 2024, 14:47 WIB
Last Updated 2024-06-28T07:47:52Z
NewsRegionalsumenep

Bupati Minta 300 Kepala Desa di Sumenep yang Diperpanjang Jabatannya Tingkatkan Kinerja

Baca Juga
Berita Viral Lainnya
Bupati Minta 300 Kepala Desa di Sumenep yang Diperpanjang Jabatannya Tingkatkan Kinerja


Langgampos.com - Sebanyak 300 kepala desa di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, baru-baru ini menerima surat keputusan (SK) perpanjangan masa jabatan mereka menjadi delapan tahun. Keputusan ini disambut baik oleh Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, yang berharap perpanjangan masa jabatan ini akan digunakan secara optimal untuk memperkuat pembangunan di desa-desa.

Dalam keterangannya pada Jumat (28/6/2024), Bupati Fauzi menekankan pentingnya peningkatan kinerja dan dedikasi para kepala desa dalam membangun dan memajukan desa. Dia mengimbau agar para kepala desa memanfaatkan potensi lokal untuk mendukung pembangunan ekonomi desa.

Perpanjangan masa jabatan ini sendiri berdasarkan Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2024 tentang Perubahan Kedua atas Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa, yang memperpanjang masa jabatan dari enam tahun menjadi delapan tahun sejak pelantikan.

Seremoni penyerahan SK dilaksanakan di Pendopo Agung Keraton Sumenep dan dihadiri oleh 300 kepala desa secara langsung tanpa perwakilan. Bupati juga menekankan pentingnya agar para kepala desa meningkatkan kinerja mereka dalam mewujudkan program-program pembangunan desa yang menjadi visi dan misi mereka.

"Kepala desa harus bekerja secara maksimal untuk mempercepat pelaksanaan program-program pembangunan desa, sehingga masyarakat dapat merasakan manfaat langsung dari kebijakan yang diimplementasikan," ujar Bupati Fauzi.

Keputusan ini diharapkan tidak hanya memperpanjang masa jabatan kepala desa, tetapi juga mendorong terciptanya inovasi dan efisiensi dalam pengelolaan pembangunan desa, demi kesejahteraan dan kemajuan bersama masyarakat Sumenep.


(as)
close