Iklan

Kamis, 13 Juni 2024, 15:33 WIB
Last Updated 2024-06-13T08:33:00Z
artificial intelengensiabitcoincryptocryptocurrencyEkonomi Bisnisharga bitcoinkecerdasan buatankripto

Kolaborasi AI dan Kripto: Potensi Nilai $20 Triliun pada Tahun 2030

Baca Juga
Berita Viral Lainnya
Kolaborasi AI dan Kripto: Potensi Nilai $20 Triliun pada Tahun 2030



Langgampos.com - Kolaborasi antara kecerdasan buatan (AI) dan mata uang kripto diprediksi akan mengubah perekonomian global. Menurut analisis terbaru dari Bitwise, sinergi ini diharapkan dapat menambah produk domestik bruto (PDB) global sebesar $20 triliun pada tahun 2030. Prediksi ini, yang disampaikan oleh Juan Leon, analis riset utama kripto di konferensi Consensus di Austin, menyoroti pentingnya aliansi teknologi ini yang semakin berkembang. Seiring dunia terus beradaptasi dengan inovasi-inovasi ini, potensi transformasinya semakin menarik perhatian para ahli dan investor.

Kolaborasi Revolusioner Antara AI dan Kripto

Prediksi Juan Leon, analis utama di Bitwise, mengenai dampak ekonomi dari penggabungan antara kecerdasan buatan (AI) dan mata uang kripto menjadi sorotan utama pada konferensi Consensus di Austin baru-baru ini. Menurutnya, sinergi ini dapat menambah $20 triliun pada produk domestik bruto (PDB) global pada tahun 2030. “Kolaborasi antara penambang bitcoin dan perusahaan AI semakin penting,” ungkapnya pada acara tersebut.

Sebuah contoh penting dari tren ini adalah rencana akuisisi strategis oleh Coreweave, penyedia cloud AI, terhadap Core Scientific, penambang bitcoin, senilai $1,6 miliar. Operasi ini dengan sempurna menggambarkan bagaimana sumber daya teknologi yang dimiliki bersama dapat menghasilkan pertumbuhan bersama. Core Scientific juga telah menandatangani perjanjian besar senilai $3,5 miliar untuk menyelenggarakan layanan AI selama 12 tahun.

Menuju Era Baru Kepercayaan dan Efisiensi

Sinergi antara kecerdasan buatan (AI) dan mata uang kripto membuka jalan bagi inovasi yang melampaui kolaborasi strategis. Kemampuan intrinsik blockchain, seperti transparansi dan keamanan, dapat dimanfaatkan untuk mengatasi tantangan modern, termasuk validasi informasi. Misalnya, startup seperti Attestiv menggunakan teknologi ini untuk menjamin keaslian konten digital, sehingga berkontribusi dalam memerangi informasi yang salah yang dihasilkan oleh AI.

Potensi integrasi ini tidak terbatas pada peningkatan teknologi yang ada. Ini juga membuka jalan untuk aplikasi baru di berbagai sektor. Para ahli percaya bahwa adopsi yang semakin luas dari AI dan mata uang kripto dapat mengubah industri tradisional, seperti keuangan, kesehatan, dan logistik, dengan meningkatkan efisiensi dan mengurangi biaya.

Implikasi ekonominya juga signifikan. Peningkatan PDB global sebesar $20 triliun yang diproyeksikan oleh Bitwise didasarkan pada asumsi bahwa AI dan mata uang kripto akan terus berkembang dan saling melengkapi. Pertumbuhan ini dapat merangsang tidak hanya ekonomi maju tetapi juga menawarkan peluang yang belum pernah ada sebelumnya bagi pasar berkembang, memfasilitasi inklusi keuangan dan inovasi teknologi.


DISCLAIMER

Pandangan, pemikiran, dan opini yang diungkapkan dalam artikel ini sepenuhnya milik penulis dan tidak boleh dianggap sebagai saran investasi. Lakukan riset Anda sendiri sebelum mengambil keputusan investasi.



(as)





Source: 1
close