Iklan

Sabtu, 15 Juni 2024, 21:01 WIB
Last Updated 2024-06-15T14:01:35Z
bitcoincryptocryptocurrencyEkonomi Bisnismarathon digitalnambang bitcoinnicehash

Kolaborasi NiceHash dan Marathon Digital: Peluang Baru bagi Penambang Rumahan

Baca Juga
Berita Viral Lainnya
Kolaborasi NiceHash dan Marathon Digital: Peluang Baru bagi Penambang Rumahan


Langgampos.com - Platform penambangan kripto berbasis cloud, NiceHash, telah memperkenalkan produk firmware baru dengan fitur-fitur yang dikembangkan oleh Marathon Digital. Kolaborasi ini membuat teknologi penambangan perusahaan tersedia bagi penambang ritel dan rumahan.

Firmware baru ini akan dipasarkan dengan nama **NiceHash Firmware Powered by MARA. Marathon Digital dikenal sebagai penambang Bitcoin (BTC) terbesar di dunia berdasarkan kapitalisasi pasar dan paling efisien menurut NiceHash. Pada bulan Mei, Marathon Digital berhasil menambang 390 BTC. Chief Technology Officer Marathon Digital, Ashu Swami, mengatakan:

Kolaborasi ini memungkinkan kami untuk membawa fitur keamanan dan optimalisasi yang canggih kepada penambang Bitcoin dari berbagai ukuran, meningkatkan kinerja dan profitabilitas mereka.

Menggabungkan Fitur Terbaik dalam Firmware Penambangan

Pada bulan Maret, Marathon Digital memperkenalkan firmware baru bernama MARAFW yang digunakan pada lebih dari 200.000 ASIC dan klien perusahaan mereka. NiceHash Firmware Powered by MARA akan menjadi produk berbeda yang menggabungkan karakteristik dari kedua produsen. Pengguna akan dikenakan biaya sebesar 2%, atau 1,4% jika menggunakan pool NiceHash.

Firmware NiceHash ini kompatibel dengan berbagai model mesin penambangan berbasis application-specific integrated circuit (ASIC) dan alat manajemen ASIC. Firmware ini juga beroperasi dengan berbagai algoritma dan dapat beralih di antara mereka sesuai dengan efisiensi masing-masing.

Selain itu, firmware ini mendukung algoritma khusus, seperti algoritma Blake2s dari Kadena yang ditambahkan pada bulan April untuk memungkinkan penambangan koin Kadena (KDA). Perangkat lunak NiceHash juga menyediakan fitur seperti autotuning, kontrol suhu, dan aplikasi seluler untuk manajemen ASIC jarak jauh.

Menggabungkan Sumber Daya untuk Mendukung Industri Penambangan

Profitabilitas penambangan kripto telah menjadi perhatian utama sejak peristiwa halving yang mengurangi keuntungan penambang per blok sebesar 50% pada bulan April. Kandidat presiden Amerika Serikat, Donald Trump, telah menyatakan dukungannya terhadap industri penambangan kripto di AS, meskipun beberapa pihak meragukan ketulusan pernyataannya.

Selain menawarkan perangkat lunak dan layanan penambangan, NiceHash juga mengoperasikan pasar hashrate, di mana pemilik ASIC dapat menjual kekuatan hashing mereka untuk koin apa pun yang didukung NiceHash. Pembeli menerima hadiah untuk blok yang ditambang, sementara penjual dibayar dengan harga rata-rata semua pesanan di pool NiceHash, terlepas dari apakah pembeli menambang blok atau tidak, sehingga mengurangi risiko penjual.

Kolaborasi antara NiceHash dan Marathon Digital ini membawa angin segar bagi penambang rumahan dan ritel, memberikan mereka akses ke teknologi canggih yang sebelumnya hanya tersedia untuk penambang besar. Dengan fitur-fitur baru yang meningkatkan efisiensi dan keamanan, penambang dari berbagai skala dapat meningkatkan kinerja dan profitabilitas mereka.

Selain itu, kolaborasi ini juga memperlihatkan komitmen kedua perusahaan untuk mendukung ekosistem penambangan kripto yang lebih luas. Dengan menggabungkan keahlian dan sumber daya mereka, NiceHash dan Marathon Digital berusaha untuk menciptakan solusi yang lebih baik dan lebih efisien bagi semua penambang, baik besar maupun kecil.

Bagi penambang rumahan, ini adalah kesempatan untuk memanfaatkan teknologi canggih yang dapat membantu mereka bersaing di pasar yang semakin ketat. Dengan fitur-fitur seperti autotuning dan kontrol suhu, penambang dapat memastikan bahwa mesin mereka beroperasi pada kinerja optimal setiap saat, sementara aplikasi seluler memungkinkan manajemen jarak jauh yang mudah dan efektif.

Secara keseluruhan, NiceHash Firmware Powered by MARA tidak hanya memberikan solusi teknis yang canggih, tetapi juga mendemokratisasi akses ke teknologi penambangan yang sebelumnya hanya dapat diakses oleh perusahaan besar. Ini membuka peluang baru bagi penambang ritel dan rumahan untuk meningkatkan efisiensi dan profitabilitas operasi mereka, serta berkontribusi pada pertumbuhan dan perkembangan industri penambangan kripto secara keseluruhan.

Kolaborasi ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi seluruh ekosistem penambangan kripto, meningkatkan peluang bagi penambang dari berbagai latar belakang untuk sukses di industri ini.


(as)
close