Iklan

Sabtu, 29 Juni 2024, 08:40 WIB
Last Updated 2024-06-29T01:40:16Z
gadgetponselsmartphoneTekno

Oppo Reno12 F: Ponsel Canggih dengan Dimensity 6300 dan AI Canggih

Baca Juga
Berita Viral Lainnya
Oppo Reno12 F: Ponsel Canggih dengan Dimensity 6300 dan AI Canggih


Langgampos.com - Oppo kembali menghadirkan inovasi terbaru dengan merilis Oppo Reno12 F, menambah jajaran smartphone dari seri Reno12. Dengan fitur-fitur canggih dan desain yang elegan, Reno12 F siap bersaing di pasar teknologi.

Performa dan Penyimpanan

Oppo Reno12 F dilengkapi dengan prosesor Dimensity 6300 yang kuat, dipadukan dengan RAM 12GB dan penyimpanan internal 256GB yang masih bisa diperluas menggunakan kartu microSD. Sistem operasi Android 14 dengan antarmuka ColorOS 14.0.1 memastikan pengalaman pengguna yang lancar dan responsif.

Teknologi AI Terdepan

Salah satu keunggulan Reno12 F adalah teknologi AI dari Oppo yang mencakup berbagai fitur pintar seperti AI Recording Summary, AI Summary untuk teks, AI Writer, dan AI Speak. Fitur-fitur ini dirancang untuk memudahkan pengguna dalam berbagai aktivitas sehari-hari.

Layar dan Kamera

Ponsel ini memiliki layar OLED 6.67 inci dengan resolusi FHD+ dan refresh rate 120Hz, dilindungi oleh kaca AGC DT-Star2 yang tahan gores dan mampu berfungsi meski dalam kondisi basah. Di bagian depan, terdapat kamera selfie 32MP yang terletak di lubang punch-hole.

Di bagian belakang, Reno12 F dilengkapi modul kamera melingkar yang diberi nama Cosmos Ring, terinspirasi dari desain jam tangan mewah. Modul ini memiliki cincin cahaya yang disebut Halo Light, memberikan sentuhan estetika yang unik. Kamera belakang terdiri dari tiga lensa: kamera utama 50MP, kamera ultrawide 8MP dengan sudut pandang 112°, dan kamera makro 2MP. Berbagai fitur AI seperti AI Eraser 2.0, AI Smart Image Matting 2.0, dan AI Studio turut memperkaya kemampuan fotografi ponsel ini.

Baterai dan Fitur Tambahan

Oppo Reno12 F dibekali baterai berkapasitas 5.000 mAh dengan dukungan pengisian cepat 45W. Selain itu, ponsel ini juga memiliki port USB-C, IR Blaster, dan sertifikasi IP64 yang menandakan ketahanannya terhadap debu dan percikan air.

Desain dan Ketersediaan

Reno12 F tersedia dalam dua pilihan warna, hijau dan oranye, dengan warna oranye terinspirasi dari Peach Fuzz, yang merupakan Pantone Color of 2024. Meskipun sudah terdaftar di situs resmi Oppo Thailand, informasi mengenai harga dan ketersediaan ponsel ini masih belum diumumkan.

Dengan berbagai fitur unggulan dan desain yang menawan, Oppo Reno12 F siap menjadi pilihan utama bagi para pecinta teknologi yang menginginkan ponsel canggih dan stylish.


(kj)

close