Iklan

Jumat, 07 Juni 2024, 21.36 WIB
Last Updated 2024-06-10T17:45:26Z
gadgetsamsungsamsung galaxysmartphoneTeknoz fold6zflip6

Samsung Memperkenalkan Galaxy AI pada Z Fold6 dan Z Flip6, serta Live Translate untuk Aplikasi Pihak Ketiga

Baca Juga
Advertisement
Samsung Memperkenalkan Galaxy AI pada Z Fold6 dan Z Flip6, serta Live Translate untuk Aplikasi Pihak Ketiga


Langgampos.com - Dalam perkembangan yang mungkin menjadi salah satu yang paling diantisipasi tahun ini, Samsung hari ini telah mengonfirmasi bahwa mereka akan menghadirkan teknologi Galaxy AI pada generasi terbaru perangkat lipat mereka, yaitu Galaxy Z Fold6 dan Galaxy Z Flip6. Kedua perangkat ini diperkirakan akan diumumkan secara resmi pada awal Juli.

Wakil Presiden Eksekutif & Kepala Kantor R&D Mobile, Bisnis Pengalaman Mobile Samsung, Won-Joon Choi, menulis sebuah postingan blog hari ini di mana ia mengonfirmasi bahwa perusahaan berencana untuk "lebih mengoptimalkan pengalaman Galaxy AI untuk perangkat lipat yang akan datang". Ia mengatakan: "Perangkat lipat kami adalah bentuk paling serbaguna dan fleksibel dari Samsung Galaxy dan ketika digabungkan dengan Galaxy AI, kedua teknologi pelengkap ini akan bersama-sama membuka kemungkinan baru yang belum pernah ada sebelumnya".

Samsung ingin merevolusi pengalaman mobile "dengan pendekatan AI hybrid", yang mereka yakini "merupakan solusi yang paling praktis dan andal" untuk memenuhi kebutuhan konsumen dan "menempatkan Samsung di garis depan inovasi". Pendekatan hybrid ini terdiri dari memberikan pengguna "keseimbangan antara respons instan dan jaminan privasi ekstra dari AI di perangkat serta fleksibilitas AI berbasis cloud melalui kolaborasi terbuka dengan mitra industri terkemuka dalam menawarkan berbagai fungsi yang mereka butuhkan dalam kehidupan sehari-hari".

Dalam waktu dekat, Samsung akan memperluas fitur AI Live Translate mereka ke aplikasi pesan pihak ketiga untuk mendukung panggilan suara. Fitur ini akan diintegrasikan ke dalam model terjemahan bahasa AI di perangkat Samsung, sehingga Anda dapat menggunakannya "tanpa khawatir tentang masalah privasi seperti data pribadi yang dibagikan" di luar ponsel Anda saat menggunakan Live Translate.

Choi memperkirakan bahwa semakin banyak fitur AI mobile yang akan diintegrasikan ke dalam perangkat seiring dengan kemajuan kekuatan Unit Pemrosesan Neural (NPU) "dengan kecepatan yang sangat cepat".

Peningkatan ini mencerminkan komitmen Samsung untuk terus berada di garis depan teknologi dan inovasi mobile. Dengan menggabungkan AI dan teknologi perangkat lipat, Samsung berusaha menciptakan pengalaman pengguna yang lebih mulus dan aman. Langkah ini juga menunjukkan betapa pentingnya privasi dan kecepatan dalam pengembangan teknologi AI masa depan.

Dengan peluncuran Galaxy Z Fold6 dan Z Flip6, Samsung berupaya memberikan nilai tambah yang signifikan bagi pengguna setianya, serta menarik lebih banyak konsumen baru yang mencari perangkat mobile dengan kemampuan AI canggih. Ini tidak hanya akan meningkatkan pengalaman pengguna, tetapi juga memperkuat posisi Samsung sebagai pemimpin di pasar teknologi global.

Secara keseluruhan, pengenalan Galaxy AI pada perangkat lipat terbaru Samsung dan ekspansi fitur Live Translate merupakan langkah penting dalam visi perusahaan untuk masa depan teknologi mobile. Inovasi ini diharapkan tidak hanya memenuhi, tetapi juga melampaui ekspektasi pengguna terhadap apa yang bisa dicapai dengan perangkat mobile masa kini.

Dengan segala keunggulan yang ditawarkan, Galaxy Z Fold6 dan Z Flip6 siap untuk menjadi perangkat yang mendefinisikan ulang pengalaman mobile dengan kombinasi sempurna antara teknologi lipat dan kecerdasan buatan. Kita tunggu pengumuman resmi dan peluncuran perangkat-perangkat ini yang diharapkan akan membawa perubahan besar dalam cara kita menggunakan teknologi sehari-hari.

(as)





Source: 1

close