Iklan

Sabtu, 15 Juni 2024, 19:51 WIB
Last Updated 2024-06-15T12:51:56Z
panggilan suarapanggilan videoTeknotutorialwhatsapp

WhatsApp Tingkatkan Pengalaman Panggilan Video dan Suara di Semua Platform

Baca Juga
Berita Viral Lainnya
WhatsApp Tingkatkan Pengalaman Panggilan Video dan Suara di Semua Platform


Langgampos.com - WhatsApp terus berinovasi dengan memperkenalkan beberapa pembaruan untuk meningkatkan pengalaman panggilan di berbagai platform, termasuk Android, iOS, dan PC. Aplikasi ini kini mendukung fitur "Speaker Spotlight" yang menyoroti pembicara dan memindahkannya ke depan layar bersamaan dengan audio saat berbagi layar.

Pembaruan Penting yang Perlu Anda Ketahui

WhatsApp telah mengumumkan serangkaian pembaruan yang bertujuan untuk meningkatkan pengalaman panggilan penggunanya. Dalam sebuah posting blog, WhatsApp merinci beberapa perbaikan yang akan segera hadir di platform mereka. Salah satu pembaruan pertama adalah fitur "Speaker Spotlight". Saat dalam panggilan dengan beberapa orang, pembicara akan muncul pertama di layar Anda, disertai dengan sorotan untuk memastikan semua orang tahu siapa yang sedang berbicara.

Selain itu, WhatsApp membawa audio ke sesi berbagi layar. Platform ini menyatakan bahwa pengguna sekarang dapat menonton video bersama atau konten lain dengan audio, dan teman serta keluarga Anda juga akan mendengarnya.

Pembaruan terbaru WhatsApp juga memperluas daftar peserta dalam panggilan hingga 32 orang. Fitur ini berlaku untuk panggilan video, dan setiap perangkat yang menjalankan WhatsApp mendukung perluasan fitur ini.

Pembaruan dalam Beberapa Minggu Mendatang

WhatsApp menyatakan bahwa pembaruan ini akan diluncurkan di Android, iOS, dan komputer desktop dalam beberapa minggu mendatang. Aplikasi yang dimiliki oleh Meta ini menyoroti upaya terbaru mereka untuk memperbaiki pengalaman panggilan audio dan video melalui codec MLow. Codec ini meningkatkan keandalan panggilan, sementara pengguna seluler melihat pembaruan pada pembatalan kebisingan dan gema. Pembaruan video lainnya termasuk peningkatan resolusi bagi pengguna dengan kecepatan internet yang lebih cepat.

Pembaruan untuk Perangkat Lama

Selain itu, perangkat Android dan iOS yang lebih lama tetap dapat menikmati panggilan suara yang jernih meskipun menggunakan perangkat keras yang sudah ketinggalan zaman. Pembaruan ini menunjukkan komitmen WhatsApp untuk memastikan bahwa semua pengguna, terlepas dari jenis perangkat yang mereka gunakan, dapat menikmati kualitas panggilan yang baik.

Desain Baru yang Lebih Segar, Mudah Diakses, dan Sederhana

Pembaruan panggilan ini mungkin terasa ringan, namun hadir bersamaan dengan beberapa perubahan desain besar. Kepala Desain WhatsApp, Idit Yaniv, menyatakan bahwa desain ulang aplikasi ini dilakukan dengan tiga prinsip utama: segar, mudah diakses, dan sederhana.

Navigasi lama dengan tab Chat, Status, dan Panggilan kini diposisikan di bagian bawah antarmuka, dan beberapa filter chat baru juga ditambahkan. WhatsApp juga menawarkan mode gelap, fitur yang sangat diminta oleh pengguna selama bertahun-tahun.

Dengan berbagai pembaruan ini, WhatsApp berupaya untuk terus memenuhi kebutuhan penggunanya dengan menyediakan fitur-fitur yang membuat komunikasi menjadi lebih mudah dan menyenangkan. Para pengguna dapat menantikan pengalaman panggilan yang lebih baik dan desain aplikasi yang lebih intuitif dalam beberapa minggu ke depan.

(as)
close