Iklan

Rabu, 03 Juli 2024, 14:01 WIB
Last Updated 2024-07-03T07:01:10Z
Tekno

Inovasi iPhone 16 Pro Max: Baterai Lebih Tahan Lama Berkat Casing Baja Tahan Karat

Baca Juga
Berita Viral Lainnya
Inovasi iPhone 16 Pro Max: Baterai Lebih Tahan Lama Berkat Casing Baja Tahan Karat


Langgampos.com - Beberapa hari yang lalu, dilaporkan bahwa Apple akan mempermudah penggantian baterai iPhone untuk mematuhi peraturan Uni Eropa. Apple akan mengganti tab perekat yang menahan baterai dengan wadah logam yang terbuka saat terkena sengatan listrik, dikenal sebagai "electric induced adhesive debonding."

Kini, analis dan orang dalam industri, Ming-Chi Kuo, mengungkapkan bahwa Apple akan menggunakan casing baterai dari baja tahan karat untuk memudahkan penggantian baterai. Manfaat tambahan dari inovasi ini adalah peningkatan kepadatan sel baterai sebesar 5-10%, sambil tetap memenuhi persyaratan keamanan. Hasilnya, masa pakai baterai akan lebih baik.

Kuo menunjuk Sunway sebagai pemasok casing baterai baja tahan karat ini, sehingga menjadi penerima manfaat utama berkat kerja sama dengan Apple.

Kuo berspekulasi bahwa iPhone 16 Pro Max akan menjadi iPhone pertama yang memanfaatkan casing baterai baru ini.

Uni Eropa mewajibkan agar baterai smartphone dapat diganti oleh pengguna pada tahun 2025, yang berarti semua ponsel akhirnya akan mengadopsi cara baru yang lebih mudah untuk penggantian baterai.

Inovasi ini tidak hanya memudahkan pengguna dalam hal perawatan perangkat mereka, tetapi juga merupakan langkah besar dalam memenuhi regulasi yang semakin ketat di pasar global. Dengan adanya casing baterai dari baja tahan karat, pengguna dapat mengharapkan iPhone yang lebih tahan lama dan lebih mudah dalam perawatannya di masa depan.


(kj)
close