Iklan

Minggu, 07 Juli 2024, 20:18 WIB
Last Updated 2024-07-07T13:18:31Z
Teknowhatsapp

Inovasi Terbaru: Fitur Hasilkan Gambar AI di WhatsApp

Baca Juga
Berita Viral Lainnya
Inovasi Terbaru: Fitur Hasilkan Gambar AI di WhatsApp


Langgampos.com - WhatsApp terus mengembangkan fitur berbasis kecerdasan buatan (AI) untuk memanjakan penggunanya. Selama dua bulan terakhir, aplikasi pesan populer ini telah memperkenalkan berbagai inovasi AI. Kini, WhatsApp melangkah lebih jauh dengan memperkenalkan fitur baru yang memungkinkan pengguna menghasilkan gambar AI dari diri mereka sendiri.

Belum lama ini, WhatsApp memperkenalkan Meta AI, sebuah alat yang memungkinkan pengguna menghasilkan gambar dari teks dan berinteraksi dengan AI untuk menyelesaikan berbagai pertanyaan. Fitur terbaru ini diumumkan oleh WABetaInfo, yang menyebutkan bahwa versi beta 2.24.14.13 dari aplikasi ini menunjukkan kartu informasi yang mengumumkan kemampuan baru tersebut. Berdasarkan kartu ini, WhatsApp hanya memerlukan gambar pengguna, seperti swafoto sederhana. Dari gambar ini, Meta AI dapat mengembangkan beberapa gambar berdasarkan instruksi pengguna dalam aplikasi.

"Kartu informasi ini menyebutkan bahwa pengguna cukup mengambil swafoto sekali dan kemudian meminta Meta AI untuk menghasilkan gambar AI dari diri mereka," ungkap keterangan pada kartu tersebut. Untuk menghasilkan gambar, pengguna cukup mengetik "Bayangkan saya..." di chat Meta AI atau menggunakan perintah "@Meta AI bayangkan saya..." dalam obrolan WhatsApp lainnya.

Keamanan privasi pengguna adalah salah satu perhatian utama. Meskipun belum jelas tindakan perlindungan privasi apa yang akan diterapkan oleh Meta, diasumsikan bahwa tidak ada orang lain yang dapat menghasilkan gambar pengguna tanpa izin mereka. Model AI ini kemungkinan hanya akan merespons perintah khusus untuk menghasilkan gambar. Apakah ini akan menjadi kenyataan?

Pengembangan AI di WhatsApp tidak hanya berhenti di sini. Fitur ini menunjukkan bagaimana teknologi AI semakin terintegrasi dalam aplikasi pesan sehari-hari, memberikan pengalaman yang lebih interaktif dan personal kepada pengguna. Dengan fitur baru ini, pengguna dapat mengeksplorasi berbagai kemungkinan kreatif hanya dengan menggunakan aplikasi WhatsApp.

Dalam konteks yang lebih luas, WhatsApp dan Meta terus berinovasi untuk memastikan mereka tetap berada di garis depan dalam adopsi teknologi AI. Fitur ini diharapkan dapat memberikan nilai tambah bagi pengguna, terutama dalam hal kreativitas dan ekspresi diri. Dengan kemampuan menghasilkan gambar AI dari swafoto, pengguna dapat menikmati cara baru untuk berkomunikasi dan berbagi momen.

Namun, adopsi teknologi ini juga menuntut perhatian lebih terhadap masalah privasi dan keamanan. Penggunaan gambar pribadi untuk menghasilkan konten AI harus diimbangi dengan kebijakan perlindungan data yang kuat. Meta diharapkan akan memberikan penjelasan lebih lanjut mengenai langkah-langkah yang diambil untuk memastikan keamanan dan privasi pengguna tetap terjaga.

Sementara itu, pengguna yang tertarik dapat mencoba versi beta dari WhatsApp untuk merasakan langsung fitur ini. Dengan terus memantau perkembangan dan umpan balik dari pengguna, WhatsApp dapat memperbaiki dan menyempurnakan fitur ini sebelum diluncurkan secara resmi. Langkah ini penting untuk memastikan bahwa fitur tersebut tidak hanya inovatif tetapi juga aman dan andal bagi semua pengguna.

WhatsApp telah membuktikan dirinya sebagai salah satu aplikasi pesan yang paling inovatif dan responsif terhadap kebutuhan pengguna. Dengan fitur baru ini, aplikasi ini tidak hanya menawarkan cara baru untuk berinteraksi dengan AI tetapi juga membuka pintu bagi lebih banyak kemungkinan kreatif di masa depan.

Dengan terus mengembangkan dan memperkenalkan fitur berbasis AI, WhatsApp menunjukkan komitmennya untuk memberikan pengalaman terbaik bagi penggunanya. Kita tunggu saja bagaimana fitur ini akan diterima dan diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari pengguna.




(mn)
close